arrow_upward

Asli Chaidir Kembali Berikan Dana Aspirasi ke Madrasah

Jumat, 28 Juli 2023 : 08.07
Anggota DPR RI Asli Chaidir berikan bantuan kepada beberapa madrasah. Hadir juga Caleg DPR Dean Asli Chaidir. (ist).

Tanah Datar, Analisakini.id-Anggota DPR dari Komisi VIII Dapil I Sumbar H. Asli Chaidir, SH kembali memberikan bantuan dana aspirasi untuk dua Madrasah dan satu pesantren di Tanah Datar yakni MIS Al-Akhlas Batusangkar, MTsS Balimbing Rambatan dan Pondok Pesantren Daril Ullum Padang Magek. 

Bantuan besaran dana aspirasi Asli Chaidir untuk MIS Al-Ikhlas Batusangkar Rp130 juta, MTsS Balimbing sebesar Rp75 juta dan Pondok Pesantren Darul Ullum Padang Magek Rp150 juta yang diserahkan secara serentak di Aula MIS Al-Ikhlas Batusangkar, Kamis (27/7/2023). 

Asli Chaidir dalam sambutannya mengatakan bantuan yang diberikan ini adalah berasal dari Kementrian Agama melalui dana aspirasi sebagai anggota DPR-RI Dapil I Sumbar. Ia berharap dana bantuan yang diberikan segera direalisasikan.

"Saya menyampaikan selamat buat madrasah penerima bantuan. Semoga ada lagi bantuan-bantuan yang bisa diberikan sebelum habis masa jabatan saya ini" ujar Asli Chaidir.

Pada acara penyerahan bantuan di MIS Al-Ikhlas tanpa hadir Kakamenag Tanah Datar H. Amril, Kasubag TU Kamenag Tanah Datar Yurmalis, Calon Anggota DPR H. Dean Asli Chadir, S.IP, Anggota DPRD Sumbar Buchari Dt. Tuo, SE. Alimuhar St Tunaro anggota DPRD Tanah Datar, H. Allex Saputra pengusaha yang juga Caleg DPRD Sumbar. 

Kakanmenag Tanah Datar, H. Amril, S.Ag menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan melalui aspirasi Bapak Asli Chidir. Ia menambahkan bahwa sudah cukup banyak bantuan untuk madrasah di Tanah Datar yang dibawa oleh Bapak Asli Chaidir. 

"Sudah banyak kami dengar bantuan untuk madrasah dan pesantren di Tanah Datar diberikan oleh Bapak Asli Chaidir. Oleh karena itu kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas segala perhatian Bapak Asli Chaidir untuk madrasah dan pesantren di Tanah Datar" ujar Kamenag Amril. 

Kepala sekolah MIS Al-Ikhlas Elvi Susanti 

dalam acara silahturahmi penyerahan bantuan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Asli Chaidir kepada MIS Al-Ikhlas. Ia mengakui sekolahnya baru kali ini menerima bantuan dari penerintah pusat lewat Bapak Asli Chaidir.

"Terima kasih banyak kami sampikan kepada Bapak Asli Chaidir karena berkat bantuan dan perjuangan bapak kami bisa menerima bantuan yang inssa allah akan segera kami manfaatkan. Ini benar-bebar rahmat luar biasa kami terima dari Allah lewat bantuan Pak Asli" ujar Elvi Susanti. 

Usai penyerahan bantuan secara simbolis di MIS Al-Ikhlas dilanjutkan dengan peletakan batu pertama RKB MIS Al-Ikhlas oleh H. Asli Chaidir dan H. Dean Asli Chaidir yang juga anak kandung H. Asli Chaidir. Tampak hadir ratusan masyarakat dan orang tua wali murid yang hadir menyaksikan acara silaturrahmi dan pelatakan batu pertama pembangunan RKB Al-Ikhlas Batusangkar. 

Setelah acara di MIS Al-Ikhlas rombongan Asli Chaidir melanjutkan silaturahmi dan penyerahan bantuan untuk Pembangunan Asrama Pondok Pesantren Darul Ullum Padang Magek Rambat sebesar 150 Juta dan terakhir menyerahkan bantuan pengadaan server dan komputer untuk MTs Balimbing Rp75 juta. 

Sementara itu, staf Tim Asli Chaidir Center, M. Nur Idris mengatakan bantuan aspirasi dari Asli Chaidir untuk Tanah Datar tahun 2022/2023 sudah berjumlah Rp1,2 miliar lebih. Bantuan yang telah diterima yakni MAS Batu Tebal Rp150 juta, Pesantren Istiqomah Simawang sudah dua kali Rp75 juta. 

Selanjutnya MTs Muhammadiyah Padang Lua Rp140 juta, MIS Batu Tebal Rp70 juta, Pesantren Daruk Mutaqin Rambatan Rp60 juta, Pesantren Tarbiyah Tanjung Barulak Batipuh Rp300 juta untuk pembangunan asrama.,

Bulan depan nanti akan menyusul bantuan untuk MTs Rambatan berbentuk mobiler Rp50 juta, Pesantren Al-Hasbi Rambatan Rp50 juta serta bantuan server komputer untuk Pesantren Istiqomah Simawang Rp75 juta. 

"Jadi ada sekitar Rp1,2 miliar bantuan aspirasi dari Bapak Asli Chaidir untuk Tanah Datar untuk periode 2022-2023 ini. Inssa Allah kami akan terus mendorong Pak Asli Chaidir menbantu madrasah dan pesantren di Kabupaten Tanah Datar" ujar M. Nur Idris. (ef)


Anggota Komisi VIII DPR Asli Chaidir serahkan bantuan ke berbagai madrasah, didampingi Kakamenag Tanah Datar H. Amril, Caleg DPR Dean Asli Chaidir dan sejumlah tokoh lainnya. (ist)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved