arrow_upward

Wako Hendri Septa Hadiri Seminar Nasional HUT APEKSI ke-23

Rabu, 07 Juni 2023 : 21.29
Wako Padang Hendri Septa bersama Ketua Apkasi Bima Arya, Mendagri diwakili Dirjen Otda Akmal Malik dan pejabat lainnya. (humas).

Palembang, Analisakini.id - Walikota Padang Hendri Septa menghadiri Seminar 'Transformasi Ekonomi Hijau Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan', di Hotel Aryaduta, Palembang, Rabu (7/6/2023).

Seminar Nasional tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-23 yang dilaksanakan di Kota Palembang dari 6 sampai dengan 9 Juni 2023.

Seminar tersebut dibuka oleh Menteri Dalam Negeri diwakili Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Akmal Malik. 

Wako Hendri Septa berharap, melalui seminar ini dapat memberikan masukan kepada pemerintah kota untuk menciptakan ekonomi hijau yang dapat mengurangi risiko lingkungan, dan bekas luka ekologis yang bertujuan untuk pembangunan berkelanjutan tapa merusak lingkungan.

"Pembangunan berkelanjutan menjadi prioritas Pemerintah sebagai salah satu upaya menjaga kelestarian lingkungan melalui penerapan ekonomi hijau. Melalui sinergi kota-kota yang tergabung dalam Apeksi ke depan hal ini dapat terwujud hendaknya," pungkas Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Apeksi Pusat Bima Arya mengatakan, pemerintah kota menjadi ujung tomba dalam pembangunan nasional. Oleh sebab itu, pemerintah kota harus menerapkan strategi pembangunan berkelanjutan dengan konsep ekonomi hijau.

Adapun narasumber dalam Seminar ini yakni, Komisaris Utama Allo Bank Aviliani, Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro Kementerian Investasi Iwan Suryana, Sekretaris Daerah Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade Putra, Senior Vice President PT Bukit Asam Tbk Kris Tjahajaning Tyas.

Turut hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Staf Ahli Bidang Pemerintah, Kabag Tata Pemerintahan Imral Fauzi dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis. Adapun tema yang diangkat dalam HUT APEKSI tahun ini adalah ‘Tumbuhkan Ekonomi, Siasati Inflasi Melalui APEKSInergi'. (do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved