arrow_upward

Gubernur Sumbar Mahyeldi Terima Lencana Satya Utama Inovasi Desa, Berkat Terobosan Ini

Rabu, 07 Juni 2023 : 17.08

 

Gubernur Sumbar diwakili Kadis PMD diwakili Kabid TTG dan SDA Vera Irawati terima penghargaan. (ist).

Lampung, Analisakini.id- Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menerima Lencana Satya Utama Inovasi Desa 2023 dari Menteri Desa PDTT RI Dr. Abdul Halim Iskandar, atas kontribusi dan kerja kerasnya dalam membina pengembangan Teknologi Tepat Guna (TTG) Desa.

Penyerahan Lencana Satya Utama Inovasi Desa dilakukan Menteri dalam Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV di Lampung, Rabu (7/6/2023). Lencana ini diterima Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar diwakili Kabid SDA dan TTG Vera Irawati, ST.MM.

Lencana bernomor 451/BPI.01.02/2023 ini berupa lencana warna kuning emas "Desa Bisa" dengan untaian pita warna biru dan pita warna merah putih. "Alhamdulillah atas diperolehnya Lencana Satya Utama Inovasi Desa ini, kami menerima mewakili Kadis atas nama Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi," kata Kabid Vera Irawati.

Kadis PMD Provinsi Sumbar Amasrul, SH menyampaikan terima kasih kepada Menteri Desa PDTT yang telah menganugerahkan Lencana Satya Utama Inovasi Desa ini kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi. Karena ini adalah penghargaan dan apresiasi Kementerian Desa PDTT RI terhadap masyarakat Sumbar.

"Pembinaan yang dilakukan Buya Mahyeldi terhadap pengembangan Teknologi Tepat Guna selama ini sangat tinggi melalui support kepada Dinas PMD. Insya Allah pembinaan TTG ini akan terus dilanjutkan di seluruh Sumatera Barat," kata Amasrul.

Dalam kesempatan GTTGN XXIV ini, Bupati Kabupaten Pasaman Benny Utama menerima Lencana Bhakti Inovasi Desa atas pembinaan Teknologi Tepat Guna. Lencana ini diterima oleh Wakil Bupati Pasaman Sabar AS. 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS juga diminta menjadi pembicara/narasumber dalam kegiatan lokakarya GTTGN XXIV tahun 2023 di Bandar Lampung. 

Untuk inovasi, utusan Provinsi Sumbar yang diwakili Kabupaten Pasaman berhasil meraih Kontestan Favorit dalam Teknologi Tepat Guna dengan inovatornya Yuhandi. Inovasinya adalah Oven Pengering Pinang dengan bahan bakar oli bekas. 

Penyelenggaraan GTTGN XXIV ini merupakan event nasional yang bertujuan untuk menjaring kreativitas dan inovasi teknologi akar rumput dan sekaligus sebagai ajang untuk bertukar informasi dan promosi terkait dengan inovasi teknologi tepat guna dari seluruh Indonesia. (ef)














Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved