arrow_upward

Unand Adakan Halalbihalal, Ini Pesan Rektor

Rabu, 03 Mei 2023 : 08.15

 

Rektor Unand Prof. Yuliandri bersalaman dengan civitas akademika Unand. (ist),

Padang, Analisakini.id-Setelah melaksanakan upacara peringatan Hardikas keluarga besar Universitas Andalas (Unand) menggelar acara halalbihalal dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama di Gedung Auditorium Kampus Limau Manis pada Selasa (2/5/2023).

Mengusung tema “Merawat Nilai-Nilai Ramadan” menghadirkan penceramah ustad H. Kamrizal Syafri, Lc, MA dari Ar Risalah.

Rektor Unand Prof. Yuliandri mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1444 H, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan bathin.

Disampaikannya terkait tema ini tentu senantiasa berupaya untuk memaksimalkan segala makna dan esensi dari ibadah Ramadhan yang telah dilaksanakan serta berharap agar semua amal ibadah diterima disisinya.

Menurutnya, tradisi halalbihalal tidak hanya sekadar saling memaafkan, tetapi juga mampu menciptakan kondisi di mana persatuan di antar-anak bangsa tercipta untuk peneguhan negara.

Halalbihalal lebih dari sekadar ritual keagamaan, tetapi juga kemanusiaan, kebangsaan, dan tradisi yang positif karena mewujudkan kemaslahatan bersama,” sambungnya yang juga dihadiri oleh Prof. Fachri Ahmad rektor periode 1993-1997.

Sementara itu, Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Unand Sakti Wahyu Trenggono menyampaikan momentum ini sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan antar sesama.

“Dalam suasana yang penuh kebersamaan ini, marilah kita saling memaafkan dan memperbaiki hubungan yang mungkin sempat renggang akibat perbedaan pendapat atau kesalahpahaman,” sambungnya.

“Setelah bermaafan kita semua khususnya yang tergabung dalam keluarga besar Universitas Andalas di hari mendatang dapat menjalankan tugas dengan ikhlas, bersemangat, sehingga dapat meningkatkan kinerja,” ujarnya secara virtual melalui aplikasi zoom.

Ia mengajak semua untuk menjadikan acara ini sebagai ajang saling memperkuat ukhuwah Islamiyah dan menumbuhkan rasa kebersamaan yang kokoh.

“Semoga dengan adanya acara ini, kita semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan semakin kuat dalam menjalin hubungan yang harmonis dan saling mendukung,” harapnya.(*/ef).

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved