arrow_upward

SAAT APEL GABUNGAN, Wako Padang Hendri Septa Minta ASN Jaga Kekuatan Ukhuwah Islamiah

Senin, 08 Mei 2023 : 19.25

 

Sekdako Andree Algamar bersalaman dengan Wako Padang Hendri Septa usai upacara apel gabungan. (kominfo)


Padang, Analisakini.id-Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggelar apel gabungan sekaligus halal bihalal di Lapangan Upacara Apeksi, Balaikota Aie Pacah, Senin (8/5/2023).

Walikota Padang Hendri Septa, menyampaikan harapannya di hadapan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintahan Kota Padang. Dia berharap agar semua ASN selalu menjaga kekuatan ukhuwah islamiah. Tidak hanya dalam hubungan kerja, namun di luar kerja juga tetap dijaga.

Menurutnya, dengan menjaga persaudaraan, tentunya ke depan akan terjalin armoni dalam mengerjakan tugas dan fungsinya masing-masing. 

“Kemudian mari tanamkan dalam hati dan pikiran bahwa kita adalah pelayan masyarakat. Janganlah kita menunjukan ego. Sebab, kita bergabung di wadah pemerintahan ini karena niat melayani masyarakat,” tambahnya dalam apel gabungan sekaligus halal bihalal di Lapangan Upacara Apeksi, Balaikota Aie Pacah, Senin (8/5).

Disebutkan juga jabatan yang diperoleh adalah sebagai titipan dari Allah SWT. Penting adanya untuk menjaga amanah yang sudah diberikan kepada penerima tanggung jawab. 

“Kita ini adalah superior, unggulan, dan suri tauladan. Kepada kita yang sudah diamanahkan, tunjukanlah sifat humble dan rendah hati,” cecarnya. 

Apalagi terhadap instansi yang mengharuskan bertatap muka dengan masayarakat langsung, seperti Satpol PP. Meski terjadinya benturan yang tidak diharapkan nantinya, tetaplah tunjukkan hal-hal baik dan integritas.

“Pesan saya kepada pimpinan, jagalah hubungan baik dengan jajaran masing-masing. Kita ini adalah teamwork,” sambungnya. 

Tak hanya pesan untuk pimpinan, kepada jajaran juga dipesankan agar menjalankan setiap perintah yang diberikan. Tentunya perintah yang diberikan tersebut merupakan tugas untuk memajukan Kota Padang bersama.

“Kepada jajaran Pemko, hubungan baik itu perlu untuk kita jaga,” tutupnya. (cl)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved