arrow_upward

PERINGATI HARDIKNAS DAN OTODA KE-27, Wako Hendri Septa: Mari Semarakkan Merdeka Belajar dan Bersama Majukan Otoda

Selasa, 02 Mei 2023 : 13.01
Walikota Hendri Septa bersama Forkopimda Padang, Ketua DPRD Padang Syafrial Kani, Sekdako Andree Algamar dan pejabat lain usai upacara memperingati Hardiknas dan Hari Otoda di lapangan upacara Balaikota. (humas).

Padang, Analisakini.id-Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sekaligus Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke-27 tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggelar Upacara di Lapangan Upacara Komplek Perkantoran Balai Kota Padang, Selasa (2/5/2023).

Upacara yang dipimpin Walikota Padang Hendri Septa itu, terkait peringatan Hardiknas bertemakan "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar".  Sedangkan untuk peringatan Hari Otoda ke-27 yakni mengangkat tema "Otonomi Daerah Maju Indonesia Unggul".

Dalam arahannya orang nomor satu di Padang membacakan amanat Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim terkait peringatan Hardiknas 2023.

Diantara poin yang disampaikannya adalah meminta seluruh komponen pendidikan dan stakeholder terkait termasuk para orang tua murid bisa mewujudkan program (Merdeka Belajar-red) sesuai yang telah diamanatkan Mendikbudristek.

“Kita sangat berharap seluruh kompenen pendidikan di Padang bersama-sama bergerak mendukung peningkatan pembelajaran untuk mewujudkan merdeka belajar di era digitalisasi saat ini. Untuk itu, mari terus kita dukung kegiatan pendidikan dalam kondisi apapun serta berjuang mencapai merdeka belajar seutuhnya bagi peserta didik," harap Wako Padang. 

Wako menyebut kurikulum merdeka belajar telah terbukti mampu memberikan pola belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan bagi peserta didik.

"Alhamdulillah, semua perubahan positif yang kita usung bersama ini manfaatnya diirasakan oleh para orang tua, guru dan peserta didik. Untuk itu atas nama Pemko Padang, saya mengucapkan apresiasi kepada para guru yang senantiasa berjuang tanpa pamrih dalam kondisi apapun demi kemajuan pendidikan anak-anak kita. "Semoga hal baik ini terus berlanjut demi kemajuan pendidikan generasi muda kita selaku calon pemimpin di masa mendatang," imbuh Walikota milenial tersebut.

Selanjutnya Hendri Septa juga mengatakan, melalui momentum peringatan hari otonomi daerah ke-27 tahun ini, berharap otonomi daerah bisa memberikan solusi percepatan pembangunan daerah, dimana daerah dan masyarakat diberi kesempatan yang luas untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi.

“Untuk itu, kepada seluruh ASN dituntut untuk memberikan kualitas pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Dalam Upacara Peringatan Hardiknas dan Hari Otoda ke-27 tingkat Kota Padang tahun 2023 tersebut, juga dihadiri Ketua DPRD Padang Syafrial Kani bersama unsur Forkopimda, sejumlah kepala OPD hingga Camat dan Lurah serta Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kota Padang. (do)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved