arrow_upward

Pak Des, Terpilih Aklamasi Jadi Ketua RT 07 di Komplek PSG

Minggu, 14 Mei 2023 : 23.56
Salam kompak antara Ketua RT 07 terpilih Desriandi dengan Ketua RT sebelumnya Okrinaldi.

Padang, Analisakini.id- Pak Des lengkapnya Desriandi terpilih aklamasi sebagai Ketua RT 07/ RW 01 Komplek Permata Surau Gadang (PSG) Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Padang, Minggu malam (14/5/2023) di mushalla Ali bin Said.

Rapat yang dihadiri 45 warga PSG, dimulai dengan pembentukan panitia pemilihan RT. Setelah terbentuk dilanjutkan dengan pangajuan calon. Tiba di sini, dari beberapa warga yang menyampaikan pendapat, semua mengarah kepada Pak Des, pensiunan ASN Kementerian Keuangan RI ini, dengan narasi dan dendang masing-masing.

Begitu juga saat panitia pemilihan yang diketuai oleh Fitra (Sekretaris RT) menanyakan ke kuorum.

"Kami setuju dengan Pak Des," kata Burhan, kelompok bapak-bapak yang duduk di sudut kanan shaf ibu-ibu sambil memperlihatkan dua jempolnya.

"Kami yang duduk di sudut depan ini, setuju pula dengan Pak Des. Pokoknya Pak Deslah harapan kami," sambung Revo.

Fahmi yang bertindak sebagai moderator sekaligus sekretaris panitia pemilihan, kembali membuka ruang usulan warga lainnya. Tidak ada usulan lain, kecuali Pak Des. Akhirnya rapat memutuskan hanya seorang calon Ketua RT.

Karena hanya satu calon muncul, akhirnya disepakati bersama sebagai calon Ketua RT 07. Panitia pemilihan bersama Ketua RT sebelumnya Okrinaldi sesegeranya melaporkan berita acara pemilihan Ketua RT kepada Lurah Surau Gadang, dengan melampirkan daftar absensi warga.

"Alhamdulillah akhirnya ada Ketua RT baru. Yang disepakati warga sebagai calon tunggal untuk menjadi Ketua RT. Jadi demokratis, melibatkan banyak warga, bukan ditunjuk oleh seorang  dua atau tiga orang saja. Atau lewat grup WA saja," ujar seorang warga. 

Sebagian warga PSG yang hadir rapat.

Pak Des yang diminta sambutannya berterimakasih atas amanah yang diberikan. "Tapi untuk membuat komplek lebih baik, kunci utama kebersamaan dan kekompakan. Semoga kebersamaan kita kadarnya lebih meningkat ke depan," ujar Pak Des yang terakhir bertugas sebagai Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sungai Penuh, Provinsi Jambi. (*/ef)




Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved