arrow_upward

Ketua DPRD Sumbar Supardi Welcome Sambut Puluhan Santri dan Guru SD Al Huffaz Payakumbuh

Senin, 29 Mei 2023 : 19.17

 

Puluhan santri dan guru SD Al Huffaz Payakumbuh kunjungi DPRD Sumbar dalam rangka belajar tentang kepemimpinan, Senin (29/5). (ist)

Padang, Analisakini.id-Puluhan santri dan guru SD Al Huffaz Payakumbuh berkunjung ke DPRD Sumbar untuk belajar tentang kepemimpinan, Senin (29/5/2023).

Ada 47 santri dan 25 guru yang melaksanakan kunjungan bertema "acara puncak tema kelas 6 tentang kepemimpinan dan alam Semesta" itu. Kedatangan mereka disambut Ketua DPRD Sumbar, Supardi. 

Kepada para santri dan guru itu, Supardi memaparkan tentang banyak hal sesuai dengan tema kepemimpinan. Ia juga menjelaskan tentang pemerintahan dan fungsi DPRD sebagai lembaga legislatif. Semua itu disampaikan Supardi dengan bahasa sederhana untuk memudahkan santri memahami. 

Saat pertemuan itu para santri juga diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan, dengan tujuan untuk melatih keberanian berbicara di depan orang ramai.

Melihat respon Ketua DPRD Sumbar Supardi yang ramah dan penuh keceriaan, para siswa menjadi tidak sungkan untuk bertanya, mereka silih berganti melakukan pertanyaan. 

"Kami merasa bahagia mendapat kunjungan anak-anak dan para guru, untuk membahas masalah kepemimpinan. Ini ilmu yang penting untuk diajarkan pada anak-anak, yakni bagaimana cara untuk menjadi pemimpin yang bijaksana dan peduli pada masyarakat," tutur Supardi. 

Supardi berharap upaya mengajarkan tentang kepemimpinan sejak dini juga dilakukan sekolah-sekolah lainnya.    

"Apa yang dilakukan SD Swasta Al Huffaz bisa dilakukan oleh sekolah lainnya, yakni melatih dan memperkenalkan kepemimpinan sejak dini, sehingga negeri ini menjadi lebih baik dan kaderisasi kepemimpinan berjalan baik," tambah Supardi. 

Pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut berjalan penuh keceriaan, para siswa dan guru merasa puas, karena  isa diterima langsung ketua DPRD Sumbar Supardi.(*/ef)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved