arrow_upward

GERINDRA DAFTAR KE KPU SUMBAR, Andre Rosiade: Ciptakan Sejarah, Pertahankan Kemenangan!

Minggu, 14 Mei 2023 : 19.04

 

Pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar mendaftarkan bacaleg DPRD Sumbar ke KPU Sumbar, Minggu (14/5) siang. (ist)

Padang, Analisakini.id-Pengurus DPD Partai Gerakan Indonesia (Gerindra) Sumatera Barat (Sumbar) mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, Minggu (14/5) siang. 

Puluhan kader dan simpatisan mengiringi prosesi pendaftaran partai besutan Prabowo Subianto tersebut dengan diiringi musik gambus.

Pendaftaran Bacaleg DPRD Provinsi Sumbar Partai Gerindra dilakukan Ketua OKK DPD Gerindra Sumbar Hidayat, Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, Anggota DPRD Sumbar Yusuf Abit serta sejumlah pengurus organisasi sayap partai, seperti Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) dan Tunas Indonesia Raya (Tidar).

"Hari ini kami melakukan pendaftaran Bacaleg DPD Partai Gerindra Sumbar. Semua partai pasti memiliki keinginan yang sama, yakni sebagai pemenang, pun demikian dengan kami," kata Evi Yandri yang juga anggota DPRD Sumbar usai registrasi.

Evi mengatakan Gerindra tetap fokus kepada kemenangan meski partai lain juga menginginkan hal serupa. Untuk mengunci dan mempertahankan kemenangan, katanya, Gerindra telah berkonsolidasi kepada seluruh kader hingga ke akar rumput.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Sumbar Partai Gerindra, Hidayat mengatakan, Sumbar membutuhkan wakil rakyat dan pemimpin yang mampu memimpin. "Atas dasar itu, kami berfokus Gerindra mendukung pembangunan infrastruktur, sarana prasarana dan kebijakan yang berpihak kepada publik," kata dia.

Solusinya, kata Hidayat, dengan mempercayai Gerindra sebagai pemenang baik di legislatif dan eksekutif. "Agar marwah Sumbar dan harga diri Sumbar ini tetap terus ada, dan pembangunan sejumlah sektor bisa dilakukan secara menyeluruh," tuturnya.

Berkas pendaftaran Bacaleg DPRD Provinsi dari Partai Gerindra Sumbar diserahkan oleh Hidayat dan diterima sejumlah komisioner, Izwaryani dan Gebril Daulay. Berkas atau dokumen pendaftaran Bacaleg DPD Partai Gerindra Sumbar dinyatakan lengkap.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar H. Andre Rosiade mengatakan, partainya bertekad mempertahankan kemenangan pada Pemilu 2019 di Sumbar. Membuat sejarah, ada partai yang menang beruntun di tingkat Sumbar. Karena sejak era reformasi, partai pemenang di Sumbar selalu berganti-ganti, mulai dari PAN 1999, Golkar 2004, Demokrat 2009, Golkar lagi 2014 dan Partai Gerindra 2019.

“Insya Allah, kami akan membuat sejarah itu. Memastikan Gerindra kembali menang dan mendudukkan kadernya di kursi Ketua DPRD Sumbar. Hal itu sudah terlihat dari berbagai hasil survei yang menempatkan Gerindra di nomor satu, jauh meninggalkan partai-partai lainnya. Survei itu tidak satu, tapi hampir semua lembaga,” kata Andre Rosiade yang juga anggota DPR asal Sumbar.

Andre mengatakan, dia kebetulan berhalangan hadir ke KPU Sumbar, karena sedang menjalankan tugas kedewanan dari Komisi VI DPR RI. “Kami telah amanahkan kepada pengurus DPD Gerindra Sumbar untuk mendaftarkan ke KPU. Alhamdulillah semua sudah dinyatakan lengkap dan Gerindra siap bertarung,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Andre juga berharap, Gerindra di Kabupaten dan Kota juga bergerak lebih kuat untuk meraih kemenangan 2024. Jika 2019 sebanyak 14 DPRD di Kabupaten dan Kota dikuasai Gerindra, tahun depan lebih banyak lagi. 

“Kami telah menyeleksi calon-calon yang didaftarkan Gerindra. Semua tangguh, kader sejati dan pekerja keras. Insya Allah, kursi Gerindra akan bertambah lagi,” katanya.

Andre mewanti-wanti, semua kader Gerindra selain memastikan kursi DPR dan DPR RI, juga harus memastikan kemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden RO 2024. “Kita semua kader Gerindra sudah bertekad baja untuk memenangkan pak Prabowo. Bahkan tagline kita hari ini, Prabowo Presiden, Gerindra menang. Jadi, kalau pak Prabowo belum Presiden, Gerindra belum menang,” katanya.

Selain Partai Gerindra, selang satu jam kemudian, jajaran kepengurusan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumbar juga terlihat melakukan pendaftaran Bacaleg mereka. KPU Sumbar membuka pendaftaran Bacaleg DPRD Provinsi hingga Minggu (14/5/2023) malam pukul 23.59 WIB. (*/ef)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved