arrow_upward

Andre Rosiade Serap Aspirasi Diaspora Minang di Surau Sydney Australia

Senin, 15 Mei 2023 : 19.18
Anggota DPR asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatra Barat (Sumbar) I Andre Rosiade bersilaturahmi ke masyarakat Indonesia keturunan Minang di Surau Sydney Australia (SSA), Sabtu (13/5).

Jakarta, Analisakini.id-Anggota DPR asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatra Barat (Sumbar) I Andre Rosiade bersilaturahmi ke masyarakat Indonesia keturunan Minang di Surau Sydney Australia (SSA), Sabtu (13/5/2023). Kegiatan tersebut dilakukan di sela-sela kunjungan kerja Komisi VI DPR ke negeri kanguru itu.

"Alhamdulillah, di sela-sela padatnya jadwal agenda kunjungan kerja Komisi VI DPR, sesuai arahan pak Prabowo, anggota DPR atau kader Gerindra harus terus membantu masyarakat termasuk untuk turun ke bawah menjemput aspirasi. Untuk itu, kami menyempatkan diri menjemput aspirasi dari diaspora minang yang ada di Sydney, Australia," ujar Andre Rosiade dalam keterangan tertulis, Minggu (14/5).

Dalam kunjungan tersebut, Andre Rosiade mengaku mendapat aspirasi mengenai bantuan lift dan alat fitnes untuk masyarakat Indonesia yang ada di Surau Sydney, Australia. 

“Kami mendapat aspirasi terkait dengan pengadaan lift dan peralatan fitness. Lift ini penting karena posisi masjid yang ada di lantai 2. Insyaallah dapat membantu mereka yang manula atau kaum difabel sehingga bisa lebih nyaman ke masjid," ungkap Andre Rosiade.

Andre Rosiade menambahkan, aspirasi ini disampaikan oleh Novri Latif (Ketua Surau Sydney Australia) yang didampingi oleh beberapa pengurus Ikatan Keluarga Minang Saiyo. Mendengar hal itu, ia meminta pengurus Surau Sydney Australia untuk membuat proposal permohonan.

“Insya Allah aspirasi ini akan kami follow up, pengurus silakan membuat proposal terkait. Kami akan tindaklanjuti sebagai aspirasi masyarakat, utamanya perantau Minang di luar negeri," kata Andre yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Sebelumnya diketahui, Surau Sydney Australia yang didirikan para perantau Minang di Sydney, Australia itu masih membutuhkan uluran tangan para dermawan, surau itu akan menjadi kebanggaan warga Sumatra Barat di Australia. Sudah selesai dibangun 2021, masih ada beberapa kebutuhan jamaah yang minta dipenuhi.

Surau itu juga terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Rencananya, surau yang didirikan di luar negeri itu akan dijadikan sebagai pusat pendidikan, sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan keberanian untuk berkompetisi dalam dunia pendidikan. Bahkan, di surau itu akan dijadikan sebagai tempat mengasah skill untuk berani bersaing di dunia usaha dan lainnya. (*/do)

.


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved