arrow_upward

PROGRAM SEMATA TERUS BERLANJUT, Wako Hendri Septa Bantu Keluarga Nelayan Miskin

Senin, 10 April 2023 : 17.12
Walikota Padang Hendri Septa akrab dengan kalangan emak-emak saat penjemputan keluarga Jasril dalam program SEMATA. (humas).

Padang, Analisakini.id-Melalui program SEMATA (Semalam di Rumah Wali Kota) pada Ramadan 1444 H/2023 Walikota Hendri Septa terus melanjutkan kisah indahnya dalam membantu warga yang ia pimpin.

Kali ini yang mendapat berkah dari program sosial yang memasuki jilid ketiga di masa kepemimpinan sang Wako milenial itu adalah keluarga dari pasangan Jasril (36) dan Sulastri (31).

Pasangan suami istri bersama empat orang anaknya itu selama ini tinggal di sebuah rumah tak layak huni di daerah Pasar Laban, RT 01 RW 01, Kelurahan Bungus Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab).

Walikota Padang Hendri Septa dan rombongan pun menyambangi kediaman mereka, Minggu (9/4) sore. Kedatangan sang Wako disambut senang bercampur haru di wajah keluarga tersebut. 

Soalnya, mereka sekeluarga akan dibawa ke Rumah Dinas Walikota untuk berbuka puasa bersama Walikota lalu bermalam sehari di sana hingga sahur bareng dengan pemimpin Kota Padang dan keluarga. 

Sebelum menuju rumah dinas keluarga tersebut dibawa berbelanja ke salah satu pusat perbelanjaan di Padang. Masing-masing dari mereka dibelikan pakaian dan sepatu yang mungkin bisa digunakan untuk berlebaran nanti.

Tak hanya itu, rumah yang kini didiami nantinya akan dibedah menjadi layak huni melalui dukungan Baznas Padang.

"Alhamdulilllah, hari ini kita kembali melanjutkan program SEMATA jilid tiga bagi keluarga yang kedelapan di bulan Ramadan kali ini," ucap Wako Hendri Septa di sela penjemputan.

"Kita juga berharap program SEMATA ini mampu mengetuk banyak pintu hati lainnya untuk bisa saling peduli pada saudara-saudara kita yang kurang mampu di kota ini. Semoga dengan kebersamaan upaya tersebut dapat berjalan lebih optimal dan semakin banyak jumlah warga kurang mampu di Kota Padang yang terbantu," pungkas Wako Hendri bersemangat.

Sementara itu saat dijemput Walikota Hendri Septa dan jajaran Jasril bersama sang istri mengaku sangat bahagia mendapatkan bantuan program SEMATA oleh Walikota Padang Hendri Septa. 

“Alhamdulillah, kami sekeluarga berterima kasih sekali kepada Pak Wali, Baznas Kota Padang dan bapak ibu semua yang telah membantu kami. Kami tak menyangka bisa menerima bantuan ini," tuturnya dengan nada haru.

Ketika ditanyai seputar kondisi dan aktivitasnya sehari-hari, ayah empat anak itu menyebut untuk menafkahi keluarga ia bekerja sebagai nelayan.

Wako Padang Hendri Septa bersama warga Bungus. (ist)

"Beginilah kondisi saya, pergi melaut kadang dapat hasil seadanya, sementara anak empat orang pula yang akan dibesarkan," imbuh dia.

Terkait kondisi rumahnya Jasril membeberkan mau tidak mau ia terpaksa tinggal di rumah yang sangat sederhana. 

"Kalau hujan deras datang kita selalu kebasahan karena sebagian atap banyak yang bocor," imbuhnya.

Setiba di Palanta Rumah Dinas Wali Kota keluarga yang mendapatkan bantuan program SEMATA itu disambut hangat oleh Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa. 

Istri Walikota Padang itu ikut menemani Walikota Padang bercengkrama dan berbuka puasa bersama dengan keluarga tersebut. (do)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved