arrow_upward

Pemko Padang Tingkatkan Ketertiban dalam Rangka Menyambut Pemudik Lebaran

Selasa, 18 April 2023 : 19.16
Walikota Padang Hendri Septa pimpin apel gelar pasukan pengamanan Idul Fitri 2023. (humas).

Padang, Analisakini.id- Apel gelar pasukan pengamanan hari Raya Idul Fitri 1444 H di lingkungan Pemerintahan Kota Padang. Selasa (17/4/2023). 

Apel kesiapan untuk menyambut lebaran ini dipimpin oleh Walikota Padang Hendri Septa dan dihadiri oleh SKPD terkait di lingkungan Pemerintahan Kota Padang serta dari unsur Kecamatan yang ada. Apel gelar pasukan tersebut, dilaksanakan di Lapangan Pamong Praja, Jalan Tan Malaka Kota Padang.

Dalam apel tersebut Walikota mengimbau agar seluruh pihak siap untuk menjadikan Kota Padang yang tertib, tentram guna menyambut kehadiran para perantau yang mudik pada lebaran Idul Fitri 2023. 

"Kita terus mempersiapkan menjelang lebaran ini. Insha Allah Kota Padang akan kedatangan tamu terutama pemudik yang telah dalam perjalanan baik melalui udara, darat, maupun laut menuju Padang," ujarnya di hadapan Perseta Apel. 

Pengamanan lebaran yang dilakukan tahun ini bisa menjadi yang terbaik, karena setiap stakeholder terlibat, mari mempersiapkan dalam pengamanan, ketertiban umum, lalu lintas, kebencanaan, kesehatan, hingga kebersihan.

Lebih lanjut Walikota juga mengimbau, kewaspadaan kepada pihak kecamatan agar agar tetap dilakukan bersama mitra RT dan RW. Selain kesiapan petugas Walikota juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban berupaya berjalan dengan baik. 

"Kita harap ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Saya minta setiap kelurahan dan kecamatan untuk memerintahkan lurah melakukan pengawasan terhadap kemungkinan terjadinya bencana kebakaran ketika rumah ditinggal mudik," katanya.

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut Walikota Padang juga berterimakasih kepada jajaran Satpol PP yang telah memberikan pengamanan kepada masyarakat, bekerja profesional dan humanis yang tidak merugikan masyarakat,"ungkap Hendri Septa.

Selain kesiapan personel, pemeriksaan sejumlah kendaraan operasional juga dilakukan oleh Walikota Padang. Pengecekan itu dilakukan setelah melaksanakan apel gabungan.(*/do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved