arrow_upward

Musliar Kasim kepada Gubernur : Silahkan Berdayakan ICMI asal untuk Sumbar

Sabtu, 15 April 2023 : 16.24

 

Gubernur Mahyeldi hadiri pembukaan Muswil Orwil ICMI Sumbar. (ist).

Padang, Analisakini.id- ICMI ada di hati Gubernur Sumbar. "Silahkan Pak Gubernur berdayakan ICMI ini untuk Sumbar," ujar Ketua ICMI Sumbar Musliar Kasim menyapa Gubernur Sumbar Mahyeldi, Sabtu (15/4/2023).

Mahyeldi hadir di Muswil saat  tengah kesibukan mengurus Sumbar ini. Selain Mahyeldi juga di pembukaan Anggota DPR RI Guspardi Gaus dan Senator DPD RI Emma Yohanna, juga terlihat hadir Rektor UNP Prof Ganefri, Rektor UBH Prof Tafdil dan tokoh cendekiawan muslim Sumbar lainnya di Univeristas Baiturahmah.

Gubernur Sumbar pada pembukaan Muswil VI ICMI Sumbar di Universitas Baiturahmah, Sabtu siang. 

"ICMI ini memiliki orang yang punya kompetensi, pengalaman dan kontirbusi, jadi rugi saya jika tidak berintegrasi dengan ICMI, di Padang dulu saya sangat terbantu atas support ICMI," ujar Mahyeldi. 

Keberadaan ICMI di Sumbar dan di pemerintahan menurut Gubernur sangat ditunggu dan diharapkan. 

"Adalah benar ICMI pertama. mendukung gubernur konversi Bank nagari ke sistem syariah. Saya pelaksanan dari RPUS 2019, tapi RUPS lagi, saya jamin ketakutan kabupaten kota demi Konversi Syariah deviden turun saya akan tutupi dengan APBD provinsi," ujar Mahyeldi menjawab tanya Musliar Kasim kok lama sekali terujud konversi ke syariah. 

Muswil VI ICMI Sumbar mengangkat tema Meningkatkan Peran dan Kontribusi Muslim dalam Pembangunan Sumatera Barat. 

"Allhamdulilah salah satu kontribusi ICMI yaitu dukungan kajian ICMI Sumbar menjadikan Bank Nagari Syariah," ujar Musliar Kasim. 

Musliar Kasim sendiri mengawali ICMI Sumbar menjadikan forum silaturahim luar biasa. 

"Lihat saja duduk di depan ini, orang PAN (Guspardi Gaus) dan orang PKS (Mahyeldi) duduk akrab berdampingan. Selain itu, ini lah Muswil terbanyak peserta dan beragam latar belakang profesi peserta," ujar Musliar Kasim. 



Dibantu Para Cendikiawan Muslim


Ketua Panitia Pelaksana Muswil VI ICMI Insnannul Kamil biasa di sapa Pak Nanuk sebut Muswil ICMI terselenggara karena buah kecintaan cedikiawan Muslim Sumbar terhadap organisasi ICMI. 

"Sangat terbantu adanya para cendikiawan muslim. bermurah hati membantu terlaksananya Muswil. VI ICMI Sumbar ini," ujar Insanul Kamil. 

Dari floor muncul kandidat hebat pengganti Musliar Kasim sebagai Ketua Orwil ICMI, ada Feri Arlius, Prima. Nanda, Uyung Gatot, Insannul Kamil, dan lainnya. 

"Sistem pemilihan itu pilih ketua lalu pilih formatur bantu ketua susun pengurus ICMI 2023-2028," ujar Pak Nanuk enggan menjawab suara floor jagokan Nanuk jadi Ketua ICMI Sumbar gantikan Musliar Kasim.(**)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved