arrow_upward

405 Mustahik di Nanggalo Dapat Sembako, "Terima Kasih Pak Walikota Hendri Septa"

Rabu, 05 April 2023 : 10.18

 

Walikota Hendri Septa memberikan sambutan dalam kegiatan Ramadhan Berbagi untuk 405 mustahik. Hadir juga Anggota DPRD Padang Faisal Nasir yang juga tokoh masyarakat Nanggalo. (ist).

Padang, Analisakini.id-Melalui program ‘Ramadan Berbagi’ Baznas Kota Padang, sebanyak 405 paket sembako dibagikan untuk warga kurang mampu (mustahik) di Kecamatan Nanggalo.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Walikota Padang Hendri Septa di Masjid Raya Nagari Nanggalo, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo. 

“Alhamdulillah, Kecamatan Nanggalo adalah kecamatan yang kelima kita salurkan bantuan untuk warga yang kurang mampu,” ucap Hendri Septa, Selasa (4/4/2023).

Dijelaskannya, dari paket sembako yang dibagikan tersebut, didominasi sebesar 80 persen berasal dari para muzzaki Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemko Padang).

“ASN membayar sedekah, infak, dan zakat ke Baznas Kota Padang. Nantinya dari Baznas Padang akan memilih, mencari, dan membagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan dibantu oleh setiap perangkat di kecamatan,” jelasnya.

Selain untuk bersilaturahim, tentunya pada momen Bulan Suci Ramadhan 1444 H ini, adalah waktu yang tepat untuk saling berbagi dan merangkul antar sesama.

“Selamat kami ucapkan kepada 405 orang mustahik. Kami berharap, besar atau kecilnya nilai bantuan, tidak perlulah nantinya kita debatkan. Paling tidak dengan bantuan ini, dapat meringankan para mustahik di bulan suci Ramadan ini,” cecarnya.

Pada saat yang sama, Ketua Baznas Padang Yuspardi, menjelaskan untuk satu paket sembako bernilai Rp150 ribu.

“Isinya berupa beras, minyak goreng, sarden, susu, teh, serta gula,” ucap Yuspardi.

Lebih lanjut disampaikan, Baznas Kota Padang di bulan suci Ramadhan 1444, tak hanya melakukan satu program Berbagi Ramadhan saja yang dijalankan.

“Selain Berbagi Ramadhan, kita juga bekerja sama dengan Pemko melalui Semalam di Rumah Walikota atau ‘Semata’, kemudian ada Semarak Ramadan yang berlangsung di kantor,” tambahnya. 

Kemudian, ia berharap agar ke para mustahik juga membantu dalam hal mendoakan tentang yang positif terhadap para muzzaki.

“Harapan kami, walaupun dari sisi jumlah tidak banyak, harap sama-sama kita syukuri. Kecil dan sebesar, apa pun itu, ucapkanlah alhamdulillah,” tuturnya. (cl)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved