arrow_upward

WUJUDKAN ASPIRASI WARGA, Asli Chaidir Serahkan Empat Ambulan dan Bantuan Pembangunan Asrama MAN dari BPKH

Jumat, 10 Maret 2023 : 17.18
Anggota Komisi VIII DPR Asli Chaidir, Kepala BPKH Fadlul Imansyah, Pengurus Baznas Pusat Kol. CAJ (Purn) Nur Hamdani, Wako Padang Hendri Septa bersama para penerima program kemaslahatan BPKH. (dedet)

Padang, Analisakini.id-Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PAN, H. Mhd. Asli Chaidir menyerahkan empat ambulan dari salah satu mitra kerjanya di Komisi VIII, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).  Bantuan ini berasal dari program kemaslahatan BPKH yang diadvokasi oleh Asli Chaidir untuk kepentingan warga Kota Padang.

Kegiatan serah terima berlangsung pada Jumat (10/3/2023) di Aula Ponpes Al-Khair Piai, Lubuk Begalung, Padang. Penyerahan ambulan kepada masjid ini sebagai wujud realisasi aspirasi warga kota Padang.

Asli berharap dengan terwujudnya aspirasi ini dapat menjadi solusi dari permasalahan yang ada di masyarakat sekaligus menambah manfaat dan kemudahan mobilitas masyarakat yang membutuhkan.

"Kami juga apresiasi atas kolaborasi BAZNAS dan BPKH dalam penyaluran bantuan sembilan program kemaslahatan di Padang. Kami tentu berharap semoga kerja sama dan kolaborasi yang baik ini, ke depan semakin terjalin dengan baik untuk menyebarkan kemaslahatan lebih luas lagi," ujar Asli Chaidir Anggota DPR-RI asal Dapil 1 Sumbar ini.

Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur bisa bersama-sama dengan BPKH menyalurkan sembilan program kemaslahatan dengan total nilai manfaat Rp2,78 miliar di Padang. Semoga sembilan bantuan ini bisa bermanfaat bagi umat di Padang.

“Alhamdulilah, hari ini BPKH dapat bersama menyalurkan sembilan bantuan program kemaslahatan, sebagai upaya bersama meningkatkan kesejahteraan umat” ujar Fadlul Imansyah putra Pariaman ini.

Ia berharap, bantuan-bantuan tersebut dapat memberi manfaat bagi kemaslahatan masyarakat di Padang yang meliputi berbagai bidang, dimulai dari pendidikan hingga pengembangan ekonomi umat. 

Dia menerangkan, kerja sama bantuan dengan Baznas ini sesuai dengan komitmen BPKH dalam menyalurkan nilai manfaat Dana Abadi Umat (DAU) melalui bidang kemaslahatan sebagaimana diatur dalam PP No 5 tahun 2018 Tentang pelaksanaan Undang-Undang No 34 tahun 2014 mengenai pengelolaan keuangan haji dan PBPKH No 7 Tentang prioritas kegiatan kemaslahatan. 

“Sebagaimana mandat yang diberikan salah satu tujuan pengelolaan keuangan haji adalah untuk meningkatkan kemaslahatan umat. Seperti penyaluran sembilan bantuan program kemaslahatan bersama Baznas di Kota Padang hari ini," ujarnya Fadlul Imansyah.

Walikota Padang Hendri Septa yang menerima bantuan tersebut secara simbolis kemudian diteruskan kepada pengurus masjid mengucapkan terima kasih atas perhatian Anggota DPR Asli Chaidir yang telah merealisasikan kebutuhkan warga Kota Padang.

Pemko Padang sangat bersyukur atas bantuan ini, karena tidak semua sarana dan prasarana seperti bantuan ini bisa tercover oleh anggaran daerah Kota Padang.

“Di Padang terdapat banyak masjid dan sekolah madrasah serta pondok pesantren. Tidak semua masjid mempunyai kendaraan smbulan jenazah. Tidak bisa semua madrasah dan pesantren bisa dicover oleh anggaran daerah. Karena itu, pada kesempatan ini atas nama warga Kota Padang menyampaikan terima kasih kepada Baznas dan BPKH” ujar Hendri Septa.

Anggota Komisi VIII DPR Asli Chaidir bersama Kepala BPKH Fadlul Imansyah, Pengurus Baznas Pusat Kol. CAJ (Purn) Nur Hamdani, Wako Padang Hendri Septa. (ist)

Adapun sembilan program kemaslahatan tersebut di antaranya, empat unit kendaraan Ambulans jenazah Masjid Darul Falah, Masjid Nurus Salam, Masjid Nurul Yaqin, Masjid Al-Muhajirin, dan satu kendaraan Rescue untuk Pondok Pesantren Al- Khair. 

Selanjutnya Renovasi Pembangunan Asrama MAN 2 Padang, Pembangunan Asrama Panti Asuhan Ulul Azmi, Pembangunan Ruang Kelas Pondok Pesantren Darul Madinah, Program Balai Ternak Sapi Kelompok Ternak Labuang Hijau III. 

Dalam kesempatan itu hadir juga perwakilan Baznas Sumbar Nurman Agus, Baznas Padang, anggota DPRD Padang Rustam Effendi, tokoh muda PAN H. Morydean Asli Chaidir, beberapa Camat dan Ketua LPM serta sejumlah tokoh lainnya. (ef)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved