arrow_upward

TP-PKK Kota Padang Dapatkan Motivasi Berharga dari TP-PKK Bekasi

Jumat, 17 Maret 2023 : 19.01

 


Bekasi, Analisakini.id- Sehari usai melakukan studi implementasi dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Jawa Barat, Pengurus TP-PKK Kota Padang kembali melakukan hal yang sama dengan mengunjungi TP-PKK Kota Bekasi, Rabu (15/3/2023).

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa bersama Kepala DP3AP2KB Kota Padang Eri Sendjaya itu pun, disambut antusias oleh Plt Ketua TP-PKK Kota Bekasi Ny. Wiwiek Hargono Tri Adhianto beserta jajaran pengurus, di Ruang Command Center Balai Kota Bekasi tersebut.

Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa  menyampaikan, alasan pihaknya melakukan studi implementasi dengan TP-PKK Kota Bekasi karena tertarik dari eksistensi dan sejumlah prestasi yang telah diraih kader PKK Kota Bekasi sejauh ini. 

"Kami sangat ingin melihat dan mendengarkan secara langsung bagaimana kiat-kiat dari TP-PKK Kota Bekasi dalam mengimplementasikan 10 program pokok PKK. Begitu pula inovasi-inovasi yang telah dilakukan, apalagi kita mendapatkan motivasi yang berharga pada kesempatan ini," ungkap Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa.

Sementara itu Plt Ketua TP-PKK Kota Bekasi Ny. Wiwiek Hargono Tri Adhianto membeberkan beberapa inovasi dan kegiatan yang telah dilakukan TP-PKK Kota Bekasi sejauh ini. Dimana selain berupaya mengimplementasikan 10 program pokok PKK secara optimal, pihaknya juga selalu berupaya terlibat aktif mendukung program pembangunan serta mengatasi berbagai persoalan di keluarga dan masyarakat Kota Bekasi.

"Insya Allah TP-PKK Kota Bekasi selalu hadir dengan berbagai program dan kegiatan yang benar-benar mampu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Ny. Wiwiek.

Lebih lanjut menurut Ketua TP-PKK Kota Bekasi itu, prestasi yang didapat tentu menjadi pemacu bagi pihaknya untuk bergerak dalam mengukir prestasi di level yang lebih tinggi lagi.

TP-PKK Kota Bekasi paparnya, mampu mencatat prestasi gemilang kala mengikuti sejumlah perlombaan di tingkat provinsi dalam setahun terakhir. Diantaranya mulai dari Juara Harapan 2 Lomba Paaredi, Juara Harapan 2 Gelari Pelangi, Juara 3 Hatinya PKK, Juara 3 Lomba Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana serta Juara 3 Lomba Posyandu.

"Hal ini dapat dibuktikan melalui fleksibilitas program TP PKK yang mampu menyentuh dan melibatkan kaum perempuan untuk menggapai prestasi secara merata mulai dari pelosok-pelosok hingga daerah perkotaan. Ini juga buah dari kolaborasi kita bersama OPD dan stakeholder terkait di Kota Bekasi. Alhamdulillah semuanya saling bersinergi," pungkasnya.

Di akhir pertemuan yang penuh dengan keakraban itu, kedua belah pihak saling bertukar cendera mata sembari mengunjungi Galeri Dekranasda Kota Bekasi. (do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved