arrow_upward

Hebat, Diskominfo Padang Terbaik I Anugerah Media Center 2023

Rabu, 01 Maret 2023 : 12.47

Diskominfo Padang meraih penghargaan pada Anugerah Media Center 2023 yang diberikan oleh Kepala Biro Humas, Rina Anita kepada Kadiskominfo Padang Bobby Firman. (ist)


Padang, Analisakini.id-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Padang meraih penghargaan pada Anugerah Media Center 2023 yang digelar Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, di Depok, Selasa (28/2/2023). 

Pada malam penghargaan itu Diskominfo Padang didapuk sebagai Media Center Kabupaten/Kota Terbaik I kategori pemberitaan. Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Biro Humas, Rina Anita dan diterima Kepala Diskominfo Padang Boby Firman. 

"Terimakasih kami ucapkan kepada Kementerian Kominfo utamanya Ditjen IKP yang telah memberi kami kado pembuka di awal tahun ini," ujar Boby Firman. 

Penghargaan terbaik pertama tersebut bukan kali ini diraih. Pada 2020 lalu, Diskominfo Padang pernah meraih terbaik pertama. 

"Kepercayaan dari Kementerian Kominfo selama ini telah membuat kami terus berproduksi, menghasilkan berita positif untuk dapat dibaca dan dikonsumsi khalayak luas," kata Boby Firman didampingi Kabid IKP Chandra Eka Putra, Jabfung Pranata Humas Ahli Muda Charlie Ch. Legi dan Kasubag Umum M. Ridwan. 

Acara penganugerahan tersebut dibuka oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kemenkominfo Usman Kansong. Ia mengutarakan peran humas dalam hal ini yang diemban media center daerah menjadi sangat penting dan krusial sebagai garda terdepan yang menyampaikan informasi kepada masyarakat dengan informasi yang cerdas, mendidik, mencerahkan. Selain itu, media center juga berperan untuk membuat masyarakat lebih cerdas dalam menyikapi berbagai isu.

"Setiap komunikasi yang dilakukan terdapat tiga tujuan yaitu menambah pengetahuan, menghadirkan sikap positif masyarakat terhadap event atau pemerintah serta perilaku partisipasi," ucap Usman.

Sementara itu, Direktur Pengelolaan Media Nursodik Gunarjo dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan Media Center Daerah sudah diinisiasi mulai tahun 2007 dan saat ini jumlahnya sudah mencapai 151 yang tersebar di seluruh provinsi dan kabupaten/kota wilayah Indonesia. Menurutnya, tujuan digelarnya acara ini adalah sebagai apresiasi kepada media Center daerah serta menguatkan kerjasama dan jaringan komunikasi dan memberikan motivasi kepada daerah-daerah lain supaya bisa bergabung untuk mendirikan media center dan menjalin pertukaran konten dengan Kominfo.

Sebagai informasi, penilaian Anugerah Media Center kali ini dilakukan berdasarkan sistem Portal Berita Info Publik. Kedepannya Kemenkominfo sedang menginisiasi penilaian melalui situs Indonesiakini.go.id.(cl)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved