arrow_upward

Guru Besar Mumpuni Wafat, Prof. Yuliandri: Unand Berduka

Minggu, 26 Maret 2023 : 19.01
Jasad Almarhum Prof Helmi dimasukkan dalam peti dan siap-siap diberangkatkan ke Padang besok pagi. (ist).

Jakarta, Analisakini.id-Kabar duka cita sore jelang berbuka membuat banyak orang terutama civitas akademika Unand menekukkan kepala sambari mengucapkan Inalillahi Wa Inna Illahi Rojiu. 

"Unand berduka, almarhum Prof Helmi adalah sosok guru besar yang loyal dan berdedikasi kepada keilmuan, Almarhum Helmi adalah Ketua Guru Besar Unand," ujar Rektor Unand Prof Yuliandri Minggu (26/3/2023) di Jakarta. 

Yuliandri sempat melepas kepergian Helmi ke haribaan Illahi sore tadi. 

"Tadi kita melepas kepergian almarhum langsung di  RS Harapan Kita sore tadi," ujar Yuliandri.

Malam ini dikabarkan jenazah dibawa ke Bandara Soetta, besok pagi diterbangkan ke Padang, rumah duka Jalan Belanti Padang. 



Yuliandri  juga mengajak civitas akademika Unand beserta umat muslim Sumatera Barat untuk menyambut jenazah Almarhum Prof Helmi. 

"Insya Allah, jenazah Prof Dr Helmi, berangkat dari Jakarta (CGK) ke Padang (PDG),  Senin 27 Maret 2023 dengan Pesawat Batik Air pukul 06.00 WIB. Sekitar jam 08.00 WIB sampai di BIM, jenazah dibawa ke Rumah Duka: Jln. Belanti Indah IV Nomor 8 Lolong- Belanti Padang Utara,"ujar Prof Yuliandri.

Selanjutnya jenazah Almarhum Prof Dr Helmi dilepas secara resmi oleh Unand 

"Ya direncanakan jam 11.00 WIB jenazah dilepas secara resmi dari Masjid Nurul Ilmi, Kampus Unand, Limau Manis, Kota Padang," ujar Prof Yuliandri. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved