arrow_upward

FINALNYA TUNGGU HASIL FIT AND PROPER TEST, Muscab Gelombang II Pilih 6 Nama Ketua DPC Demokrat se-Sumbar

Minggu, 05 Maret 2023 : 15.18
Istimewa.


Padang, Analisakini.id-DPD Partai Demokrat Sumatera Barat (Sumbar) tuntas menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Demokrat serentak Gelombang II untuk 6 daerah di Padang, sejak Kamis hingga Jumat malam (3/3/2023).

Muscab tersebut menghasilkan 6 nama Ketua DPC terpilih yang diusulkan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) di masing-masing daerah.

Meski telah dipilih sebagai pimpinan cabang dan Muscab, mereka tidak otomatis definitif dilantik sebagai Ketua DPC di masing-masing daerah tersebut.

Para ketua DPC yang terpilih melalui usulan itu akan menjalani uji kelayakan dan kepatuhan atau fit and proper test dengan Tim 5 Demokrat yang di dalamnya juga ada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Nanti akan diputuskan oleh Tim 5 yang di dalamnya ada Ketua Umum,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi.

Mulyadi menyatakan penyelenggaran Musycab ini bukan persoalan menang atau kalah, namun ajang konsolidasi dan regenerasi kepemimpinan.

Mulyadi berharap, jika kelak para Ketua DPC terpilih ini dilantik, mereka harus betul-betul berjuang untuk membesarkan Partai Demokrat. "Berjuang itu mendahulukan kepentingan partai dari pada kepentingan pribadi," katanya.

Berikut nama-nama Ketua Partai Demokrat di 6 kabupaten dan kota/kabupaten hasil Muscab serentak gelombang ke-II, Padang Pariaman (Januar Bakhri), Tanah Datar (Nurhamdi Zahari), Kabupaten Solok (Ismail Koto), Pasaman (Sabar, AS), Padang (Surya Jufri Bitel, dan Pesisir Selatan (Jamalus Yatim).

Dalam kesempatan itu hadir juga Ketua DPP  BPOKK Partai Demokrat, Dr. Herman Khaeron.  (*/rel)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved