arrow_upward

Baznas Sumbar Serahkan Beasiswa kepada 96 Mahasiswa Unand, Nilainya Rp192 Juta

Kamis, 16 Maret 2023 : 21.24

Pimpinan Baznas Sumbar Firdaus serahkan beasiswa untuk 96 mahasiswa Unand yang diterima oleh Direktur Kemahasiswaan Khandra Fahmy. (ist)

Padang, Analisakini.id-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumbar menyerahkan beasiswa bagi 96  mahasiswa Universitas Andalas (Unand), Kamis (16/3/2023) di kampus tersebut. Total bantuan pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa nilainya mencapai Rp192 juta.

“Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa Unand sebagai penerima beasiswa Baznas tahun 2023. Jangan lupa senantiasa bersyukur, semoga beasiswa yang diperoleh bisa mendukung kegiatan belajar, dan para penerima beasiswa mendapatkan keberkahan dalam menuntut ilmu,” kata Firdaus, pimpinan Baznas Sumbar saat penyerahan beasiswa itu.

Firdaus menyebutkan, jangan melihat seberapa nilai dari beasiswa ini, tetapi lihatlah dari kesungguhan Baznas untuk menebarkan kebermanfaatan. Apalagi sempat pula beredar kabar sejumlah mahasiswa Unand berhenti karena tidak ada biaya pendidikan.

"Baznas tentu terkejut dengan hal itu. Apalagi baznas dalam kegiatannyaa juga fokus dalam program pendidikan. Dalam kontek ini, tentu tidak sembarang bantu saja, disurvei dan ditinjau dulu, agar benar-benar bermanfaat dan studinya tetap lanjut," terang Firdaus.

Firdaus juga berpesan agar memanfaatkan waktu dengan sebaik – baiknya untuk terus belajar sebanyak – banyaknya saat menjadi mahasiswa. Juga mengaktualisasikan diri dengan pengalaman – pengalaman baik di bidang organisasi maupun dunia kerja.

Penyerahan bantuan pendidikan baznas Sumbar dilakukan oleh Firdaus kepada Khandra Fahmy, P.hD., (Direktur Kemahasiswaan) da dihadiri juga oleh Irfan Kagami, (Kasubdit Administrasi, Informasi dan Kesejahteraan Mahasiswa) dan Erawati (Kasi Kesejahteraan Mahasiswa). Hadir juga beberapa perwakilan mahasiswa. (sw)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved