arrow_upward

Zulhas Sodorkan Nama Ganjar dan Erick ke Jokowi di Rakornas PAN

Minggu, 26 Februari 2023 : 14.49

 

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan saat pidato pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pemilu 2024 dan Workshop di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 26 Februari 2023).

Semarang, Analisakini.id-Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyodorkan nama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir ke Presiden Joko Widodo saat pidato pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pemilu 2024 dan Workshop di Kota Semarang, Jawa Tengah.

"Di sini ada Pak Ganjar dan Pak Erick, PaK, kelihatannya harmonis Pak sebagai panglima perang kita tunduk pada panglima tinggi (Jokowi), jadi terserah bapak," kata Zulhas, Minggu (26/2/2024) seperti dikutip dari beritasatu.com.

Zulhas pun memberikan pantun yang berbunyi, "Jalan-jalan ke simpang lima jangan lupa beli lumpia, kalau Pa Ganjar dan Pa Erick sudah bersama InsyaAllah Indonesia tambah jaya. Itu kata panglima perang, Keputusan ada di panglima tinggi (Jokowi)".

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Yandri Susanto menyampaikan jika acara tersebut dihadiri sekitar 2 ribu kader PAN se-Indonesia, anggota DPR RI, anggota DPRD, baik provinsi, kabupaten/kota, serta sejumlah kepala daerah dan para caleg potensial.

Salah satu agenda penting dalam rakornas PAN di Kota Semarang itu adalah mengumumkan siapa calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung PAN pada pemilu 2024 mendatang. 

“Agendanya jelas konsolidasi nasional. Beberapa hari lalu diskusi dengan ketua umum bahwa kemungkinan besar akan disampaikan hasil pematangan rakernas tahun lalu, yaitu siapa capres-cawapres yang akan diusung PAN. Jadi kemungkinan besar yang akan diusung akan disampaikan dalam rakernas nanti,” jelasnya pada Kamis (23/2/2023) lalu. (**/ef)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved