arrow_upward

Dukung Anak Penderita Kanker, Walikota Padang Hendri Septa Berani Tampil Gundul

Minggu, 19 Februari 2023 : 16.49

 

Wako Padang Hendri Septa mencukur rambutnya sampai botak dalam rangka mendukung anak penderita kanker. (kominfo).

Padang, Analisakini.id-- Turut memberi rasa aman dan percaya diri kepada anak penderita kanker, Walikota Padang Hendri Septa spontan menggunduli rambut saat memperingati Hari Kanker Anak Internasional 2023 di Youth Center, Minggu (19/2/2023). 

Acara itu dihelat oleh Komunitas Cahaya yang menaungi anak-anak penderita kanker. Berbagai macam agenda dilaksanakan, seperti fashion show bagi anak penderita kanker, menggambar dan mendongeng.

Namun yang paling menarik adalah menggunduli kepala sebagai salah satu bentuk dukungan, penyemangat dan membersamai anak penderita kanker. Tanpa permintaan pihak manapun, dengan spontan Walikota Padang Hendri Septa meminta salah satu pencukur rambut untuk menggunduli kepalanya.

"Kami turut merasakan apa yang bapak dan ibu rasakan. Anak istimewa kita ini butuh perhatian khusus. Menggunduli kepala saya ini sebagai bentuk pendampingan, agar anak-anak kita percaya diri dan yakin bahwa mereka tidak sendiri," ujarnya.

Wako Padang Hendri Septa berikan penghargaan kepada seorang anak penderita kanker. (kominfo)

Gelaran yang dihadiri lebih kurang 50 anak penderita kanker itu, ia turut menyemangati dan memberi motivasi kepada para orang tua yang sedang berjuang bersama anaknya memerangi kanker.

Penampilan baru ini, bukan menjadi suatu hal yang menakutkan baginya sebagai pemimpin. Bahkan Hendri Septa sempat nyeletuk menyebutkan, "sejuk", usai tak sehelai pun rambutnya yang tersisa. Harapannya, kehadirannya ini mampu menjadi "sitawa sidingin" bagi anak-anak penderita kanker.

"Tentu saja kita sangat berterima kasih kepada orang tua yang sudah telaten dalam merawat anak kita ini. Ini semua titipan Allah, percayalah Allah pasti meletakkan hal yang luar biasa di balik ini," tukasnya. (cl)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved