arrow_upward

DIKUNJUNGI SEKJEN KEMENDAGRI, Wako Hendri Septa Harapkan Kinerja Pemko Padang Lebih Meningkat

Sabtu, 18 Februari 2023 : 19.40
Walikota Padang Hendri Septa bersama Anggota DPR RI Guspardi Gaus dan Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro. (humas).

Padang, Analisakini.id-Walikota Padang Hendri Septa berterima kasih sekaligus menyambut baik atas kedatangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro ke Padang.

Sebagaimana diketahui, selain mengunjungi Kota Padang Sekjen Kemendagri bersama rombongan juga melakukan sejumlah agenda di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Terima kasih atas kunjungannya Pak Sekjen bersama rombongan. Kunjungan ini merupakan momen yang luar biasa dan menambah semangat bagi kita untuk meningkatkan kinerja jajaran Pemerintah Kota Padang ke depan," ungkap Wako Hendri Septa sewaktu menjamu Sekjen Kemendagri dan rombongan di Gedung Putih Kediaman Resminya, Sabtu (18/2/2023) malam.

Wako Padang tersebut juga mengungkapkan siap meningkatkan kinerja seluruh OPD termasuk tingkat pemerintah kecamatan dan kelurahan se-Kota Padang. 

"Insya Allah kita siap menindaklanjuti semua arahan dari Pak Sekjen pada kesempatan ini. Semoga dengan itu dapat lebih memajukan Kota Padang, serta melayani kebutuhan dan mensejahterakan kehidupan masyarakat," tukas Wali Kota bersemangat.

Sementara itu, Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro memaparkan beberapa hal dan arahan penting di hadapan Walikota Padang bersama Sekda dan seluruh kepala OPD di lingkup Pemko Padang.

Disebutkannya, setiap pejabat di lingkungan pemerintah daerah apapun jabatannya memiliki tanggung jawab yang besar, khususnya dalam menjalankan semua program pemerintah daerah secara optimal. 

"Kata kuncinya adalah apapun jabatan kita sesungguhnya kita itu adalah pelayan masyarakat. Apabila masyarakat terlayani secara baik, tentu kinerja pemerintah daerah akan dinilai baik pula," sebut Sekjen mengawali penyampaian.

Suhajar juga membeberkan pimpinan OPD dan ASN di pemerintah daerah selain menjadi pelayan juga mesti menjadi pengayom dan pembawa perubahan pembangunan. 

"Saya yakin Pemko Padang di bawah kepemimpinan Pak Walikota Hendri Septa mampu menghadirkan pemerintahan yang dinamis dan unggul. Mari kita selalu semangat baktikan diri untuk bangsa dan negara tercinta ini," pungkas Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) 2013- 2015 itu.

Dalam kesempatan itu juga terlihat hadir Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PAN Guspardi Gaus, Sekda Andree Algamar bersama para Asisten, serta seluruh kepala OPD dan Camat se-Kota Padang. (do)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved