arrow_upward

PERESMIAN RKI LAMBAH, Nevi Zuairina Tegaskan Penting Bentuk Keluarga Kokoh

Rabu, 25 Januari 2023 : 20.08

Anggota DPR Hj. Nevi Zuairina bersama para kader usai peresmian Rumah Keluarga Indonesia (RKI). (ist).

Agam, Analisakini.id-Anggota DPR asal Sumbar, Hj. Nevi Zuairina menegaskan pentingnya wadah pembekalan, pelatihan, pembinaan, bagi keluarga yang bergabung sebagai anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"RKI inilah wadah untuk membentuk keluarga yang kokoh, mengembangkan potensi sumber daya yang dimiliki untuk hidup mandiri, berdaya, harmonis sejahtera serta melindungi keluarga dari berbagai masalah yang dihadapi ,"kata Nevi saat peresmian RKI (Rumah Keluarga Indonesia) di Lambah Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam. 

Menurut Nevi, RKI merupakan program unggulan PKS melalui bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga. RKI juga sebagai sarana pembekalan, pembinaan, dan pelatihan anggota PKS dan masyarakat umum untuk mewujudkan ketahanan keluarga Indonesia yang berkualitas.

Legislator asal Sumatera Barat II ini menjelaskan, ada beberapa program RKI yang sangat bermanfaat bagi keluarga Indonesia terutama bagi anggota PKS di antaranya : pembekalan pra nikah, harmonisasi pasutri, parenting, club ayah, sahabat ibu dan anak, program lansia, pos ekonomi keluarga (Pos Eka), ketahanan pangan keluarga, konsultan keluarga dan layanan konsultasi keluarga.

Peresmian RKI ini menurut Nevi, lebih berkualitas dikarenakan ada nasehat dari pakar yang menyampaikan pelibatan Allah SWT untuk hadirkan surga di dalam rumah tangga.

“Alhamdulillah perangkat struktur PKS lengkap menghadiri peresmian RKI di Agam ini, mulai ketua DPD PKS Agam, Ketua BPKK PKS Agam, Ketua DPC PKS Ampek Angkek dan Ketua Ranting PKS Nagari Lambah. Semoga PKS Agam tetap Kompak dan Solid, mewujudkan tujuan utama PKS berkhidmat melayani rakyat, salah satunya melalui RKI yang sudah terbentuk hingga tingkat kelurahan atau nagari,” tutup Nevi Zuairina. (tt).



Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved