arrow_upward

Kejuaraan Daerah Panjat Tebing Sumbar, Ketua FPTI Nevi Zuairina Sampaikan untuk Perkuat Sportivitas

Minggu, 01 Januari 2023 : 14.00


Padang, Analisakini.id- Ketua FPTI Sumatera Barat yang juga Anggota DPR, Hj. Nevi Zuairina mendukung sebesar-besarnya kejuaraan daerah (Kejurda)  Panjat Tebing Tingkat Sumatera Barat (Sumbar) 2022 berlangsung selama dua hari, 24 dan 25 Desember 2022.

Pelaksanaan Kejurda yang dilaksanakan di Sawahlunto ini, mendapat apresiasi yang sangat besar dari Nevi Zuairina karena diikuti 72 peserta utusan dari 8 pengurus Cabang (Pengcab) FPTI kabupaten dan kota se-Sumbar ini dengan mempertandingkan 3 (tiga) kategori berupa kategori Youth, Kids dan Senior.

“Kejurda merupakan pemanasan untuk event yang lebih besar baik nasional maupun internasional. Kejurda juga sekaligus menjaring calon-calon potensial atlet panjat tebing. Kita dapat mengevaluasi sekaligus mempersiapkan diri bagi FPTI untuk menyongsong ajang pertandingan nasional baik di PON maupun kejurnas tahun depan,” tutur Nevi.

Legislator asal Sumbar ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan kejurda panjat tebing se-Sumbar baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah.

“Semoga Sawahlunto sebagai kota wisata semakin ramai dan marak karena kegiatan kejurda panjat tebing. Sangat memadainya sarana dan prasarana Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing di Sawahlunto semakin memudahkan pelaksanaan Kejurda dengan baik dan lancar,” ucap Nevi.

Politisi PKS ini juga mengapresiasi sebesar- besarnya kepada seluruh panitia penyelenggara dan semua atlet yang terlibat pada kejurda panjat tebing. 

“Dengan semakin maraknya kegiatan panjat tebing, semoga selain dapat memperkuat secara internal para pelaku panjat tebing, juga dapat mendapat simpati dari masyarakat anak-anak muda untuk kemudian dapat bergabung pada komunitas- komunitas panjat tebing. Panjat tebing semakin diminati, dan jiwa-jiwa sportivitas semakin berkembang,” tutup Nevi Zuairina.(***)



 


 





 


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved