arrow_upward

DILANTIK SEBAGAI KAMABICAB : Wako Padang Hendri Septa Sebut Ciptakan Generasi Muda Berkarakter

Minggu, 08 Januari 2023 : 18.27

 

Wagub Audy Joinaldy salam kompak dengan Wako Padang Hendri Septa. (humas)

Padang, Analisakini.id-Walikota Padang Hendri Septa dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka 09 Kota Padang untuk masa bakti 2022 hingga 2027.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy yang juga Wakil Gubernur Sumbar di Palanta Kediaman Resmi Walikota Padang, Minggu (8/1/2023).

Usai dilantik sebagai Kamabicab Gerakan Pramuka 09 Kota Padang, pada saat yang sama Wako Hendri juga turut melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 09 Kota Padang dengan masa bakti yang sama. 

Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar Audy Joinaldy menyampaikan selamat kepada Walikota Padang Hendri Septa yang kembali menjabat Kamabicab Gerakan Pramuka 09 Kota Padang. Hal yang sama juga turut ia lontarkan kepada Sekda Kota Padang Andree Algamar selaku Ketua Kwarcab beserta pengurus Kwarcab lainnya.

"Atas nama Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar, kita tentu berharap dengan dilantiknya Kamabicab, Ketua dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka 09 Kota Padang kali ini akan mampu lebih memajukan gerakan pramuka di Kota Padang dalam lima tahun ke depan. Intinya adalah, melalui gerakan pramuka kita wujudkan generasi muda yang memiliki jiwa kepemimpinan dan berkarakter kuat di kota ini," ujar Audy. 

Selanjutnya Wagub Audy pun juga memberikan apresiasi di bawah kepemimpinan Wali Kota Hendri Septa Pemerintah Kota Padang mampu meraih banyak prestasi baik berskala daerah maupun nasional.

Pada kesempatan itu, Walikota Padang Hendri Septa yang baru saja dilantik sebagai Kamabicab Gerakan Pramuka 09 Kota Padang, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Wagub Sumbar Audy Joinaldy selaku Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar yang telah melantik dirinya. 

"Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru ini, gerakan pramuka di Kota Padang lebih maju dan meningkat lagi. Khususnya dalam mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang berkarakter, bertanggungjawab dan berdaya saing," harapnya.

Atas nama Kamabicab Gerakan Pramuka 09 Kota Padang Wako Hendri Septa juga turut menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pengurus Kwarcab masa bakti 2017-2022 sebelumnya. Baik bagi Pembina, Pelatih dan Andalan serta seluruh jajaran dari tingkat Gudep hingga Kwarcab yang telah bekerja keras membina, melatih dan mengembangkan gerakan pramuka. 

"Semoga pengabdian, keikhlasan dan kerja keras kita semua menjadi amal soleh dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Hal-hal baik yang telah dilakukan sebelumnya semoga dapat dilanjutkan oleh pengurus yang baru," pungkas Walikota milenial itu. (sw)



Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved