arrow_upward

Hebat, Marchingband Gita Jam Gadang Raih Juara Nasional di GPMB 2022

Senin, 26 Desember 2022 : 20.31

 

Marchingband Gita Jam Gadang (MBGJG) Bukittinggi keluar sebagai Juara I mata lomba bergengsi Marching Art Performance Divisi Open Class di Kejuaraan Nasional Grand Prix Marchingband (GPMB) 2022. (ist)

Bukittinggi, Analisakini.id-Marchingband Gita Jam Gadang (MBGJG) Bukittinggi keluar sebagai Juara I mata lomba bergengsi Marching Art Performance Divisi Open Class di Kejuaraan Nasional Grand Prix Marchingband (GPMB) 2022 yang diselenggarakan di JCC Senayan Jakarta, Sabtu (24/12/2022).

MBGJG milik Pemko Bukittinggi, berhasil keluar sebagai juara setelah menyisihkan pesaing kuatnya marchingband Gita Celegon Mandiri Banten dan marchingband drum Corps Kabupaten Bekasi. 

Atas keberhasilan itu, MBGJG berhak membawa Piala Juara I Nasional Marching Art Performance GPMB 2022.

Di samping meraih juara I cabang Marching Art Performance, MBGJG juga meraih Juara I Field Comender Terbaik atas nama Puti Maharani Idris, dan juara III cabang Colour Guade serta Juara III cabang Street Parade yang dilaksanakan pada kejuaraan GPMB 2022.

Pada lomba yang dipadati penonton dan suporter puluhan unit Marchingband itu, MBGJG tampil dengan performance terbaiknya yang membuat kagum dan aplus dari penonton yang membawakan tema sejarah berdirinya Jam Gadang Bukittinggi dari masa Belanda, Jepang dan Indonesia Merdeka. 

"Kami bersyukur atas pencapaian yang diraih MBGJG pada kejuaraan GPMB kali ini. Kami menyampaikan terima kasih Kepada Walikota Bukittinggi dan masyarakat Bukittinggi, dimana tujuh tahun lamanya untuk bisa ikut dan dapat pula juara sesuatu yang luar biasa gembiranya. Ini kado untuk HJK Bukittinggi ke-238 dan HUT MBGJG ke-7 yang sama-sama lahir 22 Desember ini" ujar M. Nur Idris selaku Maneger MBGJG. 

Idris mengaku sudah menyampaikan  keberhasilan MBGJG kepada Walikota Bukittinggi Erman Safar yang juga Ketua Dewan Pembina MBGJG dan Bapak Ketua DPRD Beni Yusrial yang juga Ketua Umum MBGJG. Kedua tokoh, sambung Idris, menyampaikan selamat dan apresiasi buat adik-adik MBGJG dan bagi pelatih Riza Jauhari dan kawan-kawan.

Sementara Kabid Pemuda Olahraga Dispora Bukittinggi, Frince Maradoni yang ikut hadir mendampingi penampilan MBGJG di Planary Hall JCC Senayan Jakarta menyampaikan rasa syukur dan gembiranya menyaksikan Unit MBGJG keluar sebagai Juara I Marching Art GPMB 2022. 

Ia bersyukur MBGJG bisa juara I dan membawa Piala GPMb pulang ke Bukittinggi. 

"Alhamdulilah salut dan luar biasa  penampilan MBGJG di kancah Nasional ini.  Kami mewakili Pemko Bukittinggi menyampaikan selamat dan terima kasih atas keberhasilan yang diraih MBGJG di kejuaraan Nasional GPMB. Ini kado istimewa bagi Kota Bukittinggi yang merayakan Hari Jadi Ke-283 dari anak-anak MBGJG. Sekali lagi kami menyampaikan terima kasih dan selamat," ujar Frince Maradoni. 

Penampilan MBGJG menjadi asik karena dukungan penonton yang kebetulan banyak berasal dari perantau Minang di Jakarta. MBGJG tampil membawakan tiga lagu dengan konsep atraksi Minang dan Indonesia medley, yang membawa larut penonton ke suasana masa lalu di Bukittinggi. 

Seorang penonton GPMB, Irsal Mukhtar perantau Bekasi asal Kubang Putih Agam mengucapkan selamat atas keberhasilan MBGJG meraih juara I GPMB 2022. Alumni SMA 2 Bukittinggi ini memberikan apresiasi atas penampilan unit band Kota Wisata ini di ajang bergengsi GPMB. 

"Selamat ya buat MBGJG sudah bisa juara diajang GPMB, bisa meraih juara satu pula ini luar biasa" kata Irsal Mukhtar yang datang bersama keluarga menonton GPMB dari Bekasi. (ni)



Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved