arrow_upward

42 Persen Calon Haji Sumbar 2022 Daftar di Bank Nagari

Minggu, 25 Desember 2022 : 20.33

 

Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad (kanan) dan Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Gusti Candra (kiri) saat menerima penghargaan dari BPKH beberapa waktu lalu di Jakarta.


Padang, Analisakin.id- Sebagai bank kebanggaan masyarakat Sumbar, Bank Nagari terus meningkatkan pelayanan produk keuangannya. Hal itu dibuktikan dengan ditunjuknya Bank Nagari sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH) dari Kementerian Agama (Kemenag) sejak 2018 lalu, dan tersambung secara online dengan Siskohat Kemenag RI.

Sejak dipercaya sebagai BPS BPIH, Bank Nagari telah menjalin kerja sama dengan beberapa pihak di antaranya Persaudaraan Haji Indonesia (PHI), Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU), dan Biro Travel Haji dan Umrah.

Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad mengatakan, untuk menyukseskan program tersebut, Bank Nagari menyediakan produk-produk terkait Haji di antaranya Tabungan Tahari Mabrur, Tabungan Tahari Junior sebagai gerakan Ayo Haji Muda, dengan memberikan fasilitas atau keuntungan mendaftar haji melalui Bank Nagari dengan mudah memperoleh Porsi Haji, tersambung secara online dengan Siskohat di Kemenag, dan penyetoran dapat dilakukan di seluruh Kantor Bank Nagari.

”Kemudian, bebas biaya administrasi, dan transaksi pembayaran setoran pelunasan non teller melalui Nagari Mobile Banking, ATM dan NCM Personal (Internet Banking),” jelasnya.

Dengan layanan prima yang diberikan kepada nasabah serta lengkapnya produk dan layanan yang disediakan, Irsyad menyebut sangat tepat pendaftaran pelaksanaan ibadah haji dilakukan melalui Bank Nagari yang tersebar di seluruh pelosok daerah di Provinsi Sumbar.

Sementara itu, Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Gusti Candra menjelaskan, dengan semakin melandainya pandemi Covid-19, jumlah masyarakat yang memanfaatkan Bank Nagari dalam melaksanakan pendaftaran porsi haji menunjukkan peningkatan yang signifikan. 

Ia mengungkapkan, pendaftaran porsi haji di 2022 ini meningkat 15 persen dibanding tahun 2021, yaitu 1.981 calon jamaah. Dibandingkan dengan jumlah pendaftar di Sumbar 4.689 calon jamaah, Bank Nagari juga memperoleh share 42,24 persen. 

”Berarti 42,24 persen calon jemaah haji Sumbar di 2022 ini mendaftar melalui Bank Nagari, dan ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Bank Nagari,” ungkapnya.

Dengan prestasi tersebut, baru-baru ini Bank Nagari berhasil menerima penghargaan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dalam hal Penerimaan Pendaftaran dan Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH).

Sebagai apresiasi atas pencapaian tersebut, pada kegiatan Annual Meeting dan BPKH Sustainable Banking Award 2022 tanggal 19 Desember 2022 bertempat di Jakarta, Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Nagari menerima penghargaan  Terbaik 3 untuk Kategori Bank Penerima Setoran-Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH) Pertumbuhan Pendaftar Haji terbaik Kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Penghargaan tersebut langsung diterima Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad didampingi Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari, Gusti Candra. Penghargaan tersebut diberikan tidak saja sebagai mitra BPKH yang telah bekerja sama dalam menghimpun setoran haji namun juga karena ikut mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved