arrow_upward

Zuiyen Rais Mantan Walikota Padang Berpulang ke Pangkuan Ilahi, Wako Hendri Septa: Beliau Orang Baik

Jumat, 11 November 2022 : 15.09
Walikota Padang Hendri Septa melepas almarhum Zuiyen Rais di Balaikota. (ist).

Padang, Analisakini.id- Kabar duka itu datang tepat di Hari Pahlawan, Kamis malam 10 November 2022 sekira pukul 21.20 WIB, Zuiyen Rais, Wali Kota Padang periode 1993-2003 menghembuskan nafas terakhirnya dalam usia 82 tahun.

Beliau meninggal dunia di RSUP M.Djamil Padang disebabkan kondisi kesehatannya yang mulai memburuk dalam beberapa bulan belakangan.

Atas berita duka itu, Walikota Padang Hendri Septa menyampaikan belasungkawa mendalam dan menggelar upacara pelepasan jenazah almarhum di Balaikota Padang Aie Pacah, Jumat (11/11/2022) sebelum diantar ke tempat peristirahatan terakhir almarhum di Kapau, Agam.

Dalam kesempatan itu terlihat hadir sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat baik di lingkup Pemerintah Kota Padang, maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Diantaranya tampak Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi, Walikota Padang periode 2004-2013 Fauzi Bahar, Bupati Agam periode 2010-2021 Indra Catri, sejumlah akademisi dan politikus, juga terihat Sekda Kota Padang Andree Algamar beserta para Asisten dan para Kepala OPD di lingkup Pemko Padang.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Atas nama pribadi, pemerintah kota dan warga Kota Padang kami mengucapkan duka yang mendalam atas berpulangnya bapak kita Zuiyen Rais," tutur Wako Hendri Septa.

"Beliau orang baik. Sosok yang saya kagumi dan saya banyak belajar dari beliau. Mari kita doakan semoga almarhum husnul khatimah, diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Mudah-mudahan keluarga dan karib-kerabat beliau tabah menerima takdir ini," ucap Walikota.

Lebih lanjut Wako Hendri Septa juga menyampaikan terima kasih atas jasa-jasa yang diberikan almarhum semasa menjabat Walikota Padang.

"Beliau pamong senior, guru dan serasa ayah bagi saya dan kita semua. Banyak jasa beliau bagi Kota Padang dan bahkan di usia senja pun selalu melihatkan semangat dan kepedulian yang tinggi bagi kemajuan Kota Padang. Semoga suri tauladan yang ada pada diri almarhum dapat kita contoh dan amalkan di ke hidupan saat ini," imbuh Walikota dengan nada haru. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved