arrow_upward

Mahasiswa FKep Unand Ikuti Program Pertukaran Pelajar di Malaysia

Selasa, 22 November 2022 : 22.09

 


 

Tiga mahasiswa FKep Unand ikuti program pertukaran mahasiswa di Malaysia bersama Dekan FKep, Wakil Rektor I Unand dan pejabat lain. (humas).

Padang, Analisakini.id-Fakultas Keperawatan Universitas Andalas (FKep Unand) mengirimkan tiga mahasiswanya untuk mengikuti Program Credit Earning di Universiti Malaya selama tiga bulan dengan kredit mata kuliah 16 SKS.

Dekan FKep Unand Hema Malini, SKp, MN, PhD mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan lulusan sarjana yang berdaya saing secara global dengan memberikan berbagai jenis program pertukaran dalam menunjang pengembangan ilmu pengetahuan.

“Program Credit Earning ini merupakan program pengampuan mata kuliah (sks) bekerja sama dengan perguruan tinggi lain baik dalam maupun luar negeri,” ujar dia.

Ditambahkannya program ini diberikan oleh Unand sebagai bentuk akselerasi internasionalisasi dan capacity building perguruan tinggi serta menuju World Class University.

“Sejalan dengan tujuan ini, Fakultas Keperawatan memberikan kesempatan untuk mahasiswa agar dapat mengikuti program kredit mata kuliah di salah satu universitas terbaik yang ada di Asia Tenggara,” ungkapnya yang didampingi oleh Wakil Dekan I Nelwati, Ph. D. saat melepas keberangkatan di Ruang Kerja Wakil Rektor I Unand, Senin (21/11/2022).

Tiga  mahasiswa FKep itu adalah Fitria Rahmi Meilani, Nurlita Sholatul Aini, dan Luthfiah Khairunnisa Syadri. Mereka terpilih untuk mengikuti program ini, di kampus yang terdaftar sebagai 70 besar Universitas Terkemuka menurut QS Word University Ranking.

“Mata kuliah yang diambil antara lain Obstetric and Gynecology Nursing, Paediatric Nursing, Nursing Research, dan, Professionalism and Legal Aspect,” tambahnya. 

Sementara itu, Wakil Rektor I Unand Prof. Mansyurdin mengungkapkan melalui program ini, mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar di luar kampus serta praktik lapangan secara langsung di rumah sakit pendidikan miliki University Malaya yaitu University Malaya Medical Centre. 

“Dari program ini, diharapkannya mahasiswa Fakultas Keperawatan dapat berwawasan internasional dan siap menjadi sarjana yang berdaya saing global,” ujarnya.

Di samping itu, program ini diharapkan dapat mengharumkan nama Unand di kancah internasional serta memberikan hasil yang maksimal untuk menjadi sarjana keperawatan yang inovatif dan berdaya saing global. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved