arrow_upward

LEWAT TJSL BUMN, Nevi Zuairina Serahkan Bantuan Pendidikan dan Pertanian di 8 Kabupaten/Kota

Selasa, 15 November 2022 : 19.29

 

Nevi Zuairina bersama para penerima TJSL BUMN. (ist).

Pasaman, Analisakini.id-Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PKS, Nevi Zuairina menyerahkan TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) dari Badan Usaha Milik Negara kepada masyarakat dalam bentuk bantuan untuk pembangunan maupun sarana prasarana. Bantuan ini diberikan kepada lembaga keagamaan, pendidikan hingga peningkatan produksi pertanian.

“Alhamdulillah Surau, Lembaga Pendidikan mulai dari TK, SD maupun hingga sekolah menengah dapat menerima TJSL sehingga dapat berkesempatan untuk mengembangkan diri lebih maju dari saat sekarang. Bahkan Kelompok tani pun dapat TJSL untuk upaya peningkatan produksi pertanian sehingga dapat memenuhi kebutuhan daerah sekitar sentra produksi,” tutur Nevi.

Legislator asal Sumatera Barat II ini, secara berkala terus menyambungkan aspirasi masyarakat kepada lembaga pemerintah sehingga program-program pemerintah terealisasi di lapangan tepat pada sasaran. Sebagian besar aspirasi ini telah terealisasi, dan sebagian lagi menunggu proses implementasi hingga tahun depan.

Nevi yang juga anggota Badan Anggaran ini menyampaikan, kepada masyarakat pimpinan lembaga penerima, agar memanfaatkan bantuan pemerintah ini seoptimal mungkin untuk kemajuan bersama. Setidaknya pekan akhir November ini, ada 9 lembaga yang mendapat bantuan di sekitar Sumatera Barat II.

“Saya betul-betul meminta kepada bapak ibu pimpinan lembaga penerima TJSL, agar mengedepankan amanah dalam memanfaatkan TJSL ini. Meski ini dana Hibah, bukan berarti dapat digunakan sebebasnya. Ada aturan dan tata laksana yang berlaku, sehingga TJSL sesuai peruntukannya,” tegas Nevi.

Politisi PKS ini menambahkan, ke depannya, akan terus menyalurkan aspirasi masyarakat hingga masa periode DPR. Ia mengatakan, bila masyarakat masih memberi kepercayaan untuk melanjutkan periode perwakilan di pusat dari daerah Sumatera Barat II, maka program-program yang memberi manfaat dan berdampak luas bagi masyarakat akan terus diperjuangkan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menurunkan TJSL nya ke Sumbar. Semoga di masa mendatang, masyarakat Sumbar memiliki SDM yang berkualitas untuk membangun negerinya,” tutup Nevi.(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved