arrow_upward

Walikota Padang Minta ASN Terapkan Nilai Dasar ASN BerAKHLAK

Senin, 17 Oktober 2022 : 21.17

 

Sekdako Andree Algamar memberikan arahan dalam apel pagi di Balaikota. (ist).

Padang, Analisakini.id-Walikota Padang diwakili Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang untuk memahami dan menerapkan core values ASN BerAKHLAK.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekdako Padang Andree Algamar sewaktu memimpin apel pagi mingguab ASN di lingkungan Pemerintah Kota Padang, di halaman Kantor Balai Kota Padang, Aie Pacah, Senin (17/10/2022).

"Saya minta ASN untuk memahami makna core values ASN BerAKHLAK, karena hal ini merupakan pondasi bagi seorang ASN dalam bekerja dan melaksanakan tugas sebagai seorang abdi negara," ucap Sekda. 

Adapun Core Values ASN BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. 

Selain BerAKHLAK Sekda Andree juga meminta ASN di lingkungan Pemerintah Kota Padang untuk menerapkan employer branding ASN “Bangga Melayani Bangsa”. 

Menurutnya, seorang ASN harus memiliki kebanggaan dalam melayani bangsa dan negara, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjadi abdi negara. Oleh sebab itu berkerja dengan sungguh-sungguh, berikan pelayanan yang baik dan berkualitas kepada masyarakat.

"Bapak ibu semua harus bangga menjadi seorang ASN, karena telah dipilih untuk menjadi bagian dalam mengurus bangsa dan negara. Maka dari itu lihatkan kinerja kepada masyarakat dan pimpinan. Sehinggga keberadaan kita sebagai seorang abdi negara dapat dirasakan oleh masyarakat," pungkas Sekda. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved