arrow_upward

Wagub Sumbar dan Bupati Limapuluh Kota Ajak Fotografer Gunakan Tagar #VisitBeautifulWestSumatera2023

Senin, 31 Oktober 2022 : 08.30

 

Wagub Audy Joinaldy dan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama para fotografer. (ist).

Limapuluh Kota, Analisakini.id-Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy dan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, bertemu 200 fotografer hasil seleksi Dinas Pariwisata Sumbar pada event bertajuk "Minangkabau Photo Raun 2022" di Rumah Godang Sungai Baringin, Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (30/10/2022).

"Sebuah foto bicara jutaan kata, tergantung kita menginterpretasikannya," ungkap Wagub Audy membuka acara.

Menurut Wagub, Sumatera Barat mempunyai banyak objek menarik dan juga fotografer yang handal. keahlian fotografer ini tentu sangat membantu Sumatera Barat dalam memperkenalkan destinasi-destinasi yang layak dikunjungi wisatawan.

Menyambut Visit Beautiful West Sumatera (VBWS) 2023, Wagub meminta bantuan para fotografer yang hadir, juga fotografer lainnya baik di dalam maupun di luar Sumbar, untuk menyisipkan tagar #VisitBeautifulWestSumatera2023 di setiap unggahan objek foto menarik yang diambil di Sumatera Barat.

"Di tahun depan kita ada VBWS 2023, saya, Pak Bupati, dan Pak Kadis Pariwisata meminta bantuan pada teman-teman fotografer, setiap foto yang di shoot, di take dan di post di berbagai media sosial, kalau boleh dikasih hashtag #Visitbeautifulwestsumatera2023. Mudah-mudahan teman-teman berkenan," tuturnya.

Dengan demikian, menurutnya engagement dan impresi tentang Sumatera Barat dapat semakin menyebar luas dan semakin banyak orang yang akan datang berkunjung ke Sumbar.

"Tujuannya adalah agar promosi pariwisata kita semakin massive dan mampu mengundang semakin banyak kunjungan ke kampung kita di Sumatera Barat," lanjutnya lagi.

Ke depan kata Wagub, akan semakin banyak event menarik disebarkan di seluruh Sumatera Barat yang bisa dijadikan ajang berburu foto bagi para fotografer sekaligus memperluas promosi pariwisata Sumatera Barat.

Sementara itu, Safaruddin mengatakan pihaknya mendukung penuh upaya promosi pariwisata yang dilakukan pemerintah provinsi, demikian pula dengan pembubuhan tagar #VBWS2023.

"Kepada adik-adik kami para fotografer, silahkan ambil konten-konten yang positif di Limapuluh Kota, kita viralkan icon-icon dan destinasi wisata yang ada di Sumatera Barat," ujarnya.

Selain Hunting Foto bersama, Event Minangkabau Photo Raun 2022 juga memberikan coaching clinic bagi fotografer dengan menghadirkan Nikon Official Photographer, Martha Suherman dan Hardjanto Budiman.

Event ini juga berkolaborasi dengan Minangkabau Fashion Festival 2022, dimana 200 fotografer yang telah diseleksi tersebut akan berlomba memotret para model yang memeragakan busana khas Minangkabau. Puncak gabungan kedua event ini nantinya dapat disaksikan seluruh warga Sumatera Barat pada tanggal 12 November 2022 di Jembatan Siti Nurbaya, Padang. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved