arrow_upward

Terjun ke Dunia Politik, Tokoh Masyarakat Padang Suryadi Issa Bergabung dengan PKP

Minggu, 02 Oktober 2022 : 18.26

 

Tokoh masyarakat Kota Padang, Suryadi Issa bersama Ketua DPK PKP Padang, Musril

Padang, Analisakini.id-Tokoh Masyarakat Kota Padang, Suryadi Issa akhirnya memilih terjun ke dunia politik. Dirinya memilih bergabung dengan Partai Keadilan Persatuan (PKP).

Ketua Umum Dunsanak Retail Ranah Minang Sumatera Barat (Sumbar) itu mengatakan, dirinya memilih bergabung dengan Dewan Pimpinan Kota (DPK) PKP Kota Padang, karena partai ini mengusung tagline “Rumah Besar untuk Para Pejuang”. Tagline yang diusung partai ini menurutnya, sesuai dengan jiwanya. 

“Tagline partai ini Rumah Besar untuk Para Pejuang. Saya memiliki jiwa pejuang ini,” ungkap pria yang akrab di panggil Edi Ketua ini, usai rapat kordinasi dengan Pengurus DKP PKP Padang, di Sekretariat DPK PKP Padang, Sabtu (30/9/2022).

Suryadi yang dikenal juga dengan nama Edi 3 Putra, selama ini dikenal cukup aktif bergerak di bidang sosial ekonomi dan budaya. Namun, Suryadi tidak bisa memungkiri, dalam hati kecilnya, dirinya ingin masuk ke dunia politik.

Dengan bergabung melalui PKP, Suryadi ingin memperjuangkan nasib kawan-kawannya yang bergerak di bidang usaha retail kecil dan menengah. 

“Saya ingin perjuangkan nasib kawan-kawan saya yang bergerak di bidang usaha retail kecil dan menengah yang mulai tergerus dengan datangnya retail besar di Sumbar,” ungkapnya. 

“Selain itu, mudah-mudahan kehadiran saya di partai ini nantinya, juga bisa menjawab sedikit kegelisahan dan kekecewaan dari kelompok masyarakat yang selama ini tidak tersalurkan aspirasinya terhadap orang yang telah dipilihnya,” harap dia.

Suryadi menegaskan, menghadapi pemilu 2024 nanti, dirinya ingin maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) dari DPK PKP Padang. 

“Saya maju di Padang, karena ingin kembangkan diri di Padang dulu. Karena saya baru masuk dunia politik. Kalau terlalu ambil yang cakupan lebih besar seperti Sumbar, tidak tercover. Karena saya belum punya wawasan lebih. Takutnya salah langkah. Semuanya tentu tergantung PKP nantinya,” terangnya.

Kehadirannya di PKP menurutnya adalah sebagai basic bagi dirinya. Sementara maju sebagai bacaleg, dirinya ingin nanti ikut menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Baik di tingkat legislatif maupun eksekutif. 

“Mudah-mudahan apa yang menjadi keluhan sahabat-sahabat kami, masyarakat pedagang kecil bisa diterima dan diakomodir,” harapnya. 

Ketua DPK PKP Padang, Musril menyambut baik bergabungnya Suryadi Issa di PKP. Karena PKP memang merekrut kader-kader pejuang untuk berbuat kepada masyarakat.

Menurutnya, berdasarkan rekam jejaknya, Suryadi memang selama ini cukup banyak berbuat di tengah masyarakat. Musril juga mengajak masyarakat Kota Padang yang betul-betul memiliki keinginan dan sudah berjuang untuk masyarakat, silahkan bergabung ke partai ini.

“Kita menyambut baik bergabungnya Suryadi ke PKP. Bagi masyarakat yang ingin berjuang untuk menyejahterakan masyarakat silahkan bergabung. Karena partai ini rumah besar bagi para pejuang,” ajaknya.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved