arrow_upward

Temu Alumni dan Mubes II STHM/FH UMSB, 25-26 April 2023, Datanglah

Senin, 24 Oktober 2022 : 21.49

Bukittinggi, Analisakini.id-Menurut rencana Temu Alumni dan Musyawarah Besar (Mubes) II Alumni Sekolah Tinggi Hukum Muhammadiyah (STHM) dan Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Bukittinggi, akan digelar pada 25-26 April 2023 di Auditorium Yunahar Ilyas Kampus UMSB Bukittinggi.

Kepastian acara Temu Alumni dan Mubes II Alumni STHM dan FH UMSB Bukittinggi ini, disepakati dalam rapat panitia pelaksana Temu Alumni dan Mubes II yang diadakan di Sekretariat Panitia Alumni STHM dan FH UMSB Jalan Veteran No. 103 Simpang Jirek Bukittinggi, Minggu (23/10/2022).

Menurut Ketua  Panitia Pelaksana Temu Alumni dan Mubes II Alumni STHM dan FH UMSB, M. Nur Idris, pelaksanaan Temu Alumni dan Mubes II ini awalnya direncanakan sesudah lebaran tahun 2020, namun karena kondisi pandemi Covid-19 dan adanya kondisi PSBB serta PPKM terpaksa diundur. Setelah rapat panitia sepakat diadakan tanggal 25-26 April 2023 atau dua hari setelah lebaran Idul Fitri Tahun 2023 ini.

“Insya Allah Temu Alumni dan Mubes II Alumni STHM dan FH UMSB akan diadakan 25-26 April 2023 atau dua hari setelah lebaran Idul Fitri  2023. Yang akan dihadiri oleh Alumni STHM dan FH UMSB Bukittinggi dari semua angkatan yang saat ini sudah melahirkan 54 Angkatan sejak tahun 1968 sampai 2022” ujar M. Nur Idris.

Dalam acara Temu Alumni dan Mubes II ini, ada dua kegiatan utama yang akan dilakukan yakni Temu Alumni bersama Civitas Akedemik Fakultas Hukum UMSB Bukittinggi  dan Mubes II Pemilihan Ketua Umum Alumni STHM dan FH UMSB Bukittinggi periode 2021-2026. Disamping beberapa kegiatan lain berupa Seminar atau Diskusi dan Bakti Sosial.

Dipilihnya pelaksanaan acara dua hari sesudah lebaran, menurut Idris, agar alumni bisa hadir lebih banyak sambil pulang kampung dan berlebaran di Bukittinggi. “Jadi sambil pulang kampung lebaran, alumni bisa bersilahturrahmi dalam acara Mubes yaang sudah lama tidak bertemu terutama dengan angkatan Alumni STHM tahun 80-an dan Alumni FH 90-an dan 2000-an” terang M. Nur Idris.

Sementara itu, Ketua Umum Alumni Periode 2016-2021, DR. Miswardi, mengharapkan agar semua Alumni STHM dan FH UMSB Bukittinggi lintas angkatan bisa hadir dalam acara Temu Alumni dan Mubes II ini. Ia berharap kehadiran alumni kali ini sangat penting, terutama mengumpulkan saran dan pikiran untuk memajukan Kampus Hukum UMSB di Bukittinggi sembari memilih Kepengurusan Alumni yang baru.

“Mari kita hadiri bersama acara Temu Alumni dan Mubes II ini, untuk mempererat tali silahturahmi sesama Alumni dan mengumpulkan ide dan gagasan untuk memajukan kampus setelah sekian lama kita berpisah” ujar Miswardi.

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang Dewan Pengawas Alumni STHM dan FH UMSB Bukittinggi, Syarifudin Djas, juga menghimbau seluruh alumni dari lintas angkatan untuk dapat hadir dalam acara Temu Alumni dan Mubes II ini. Ia mengatakan, Mubes II ini menjadi momentum yang tepat bagi alumni untuk bertemu sambil bersilahturrahmi untuk mengenang kembali persahabatan selama ini yang terpisah karena waktu, usia dan domisili. 

“Saya saja tamatan angkatan 1980, sudah sangat rindu bertemu dengan sesama alumni yang mungkin kini sudah berusia tua termasuk dengan alumni yang muda saat ini. Dari pertemuan ini kita tahu keberadaa teman dahulu semasa kuliah. Antah  masih hidup kawan semasa kuliah dulu antah alah maningga, di acara iko kito tahu” ujar Syarifudin Djas alias Kang Pud sambil bercanda.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved