arrow_upward

Puluhan Anak Jalanan Diamankan, Ini Sebabnya

Rabu, 05 Oktober 2022 : 20.06

Sejumlah anak jalanan digiring oleh petugas Satpol PP menuju bus dalmas untuk dibawa ke Mako Satpol PP. (humas).


Padang, Analisakini.id-Satpol PP Kota Padang, kembali mengamankan puluhan anak jalanan di sejumlah lokasi, di Padang. Petugas melakukan penyisiran di kawasan Khatib Sulaiman serta jalur By Pass.

Dalam penyisiran petugas itu, Selasa (4/10/2022) didapati 10 remaja, tengah asik beraktivitas melanggar Perda seperti ada yang berprofesi sebagai "Pak Ogah" dan ada juga yang beraktivitas sebagai pedagang asongan. 

"Kgiatan yang dilakukan ini dapat mengganggu ketertiban dan ketentraman, serta, bisa menimbulkan keresahan bagi pengguna jalan yang melintas di lokasi, dimana para anjal ini beraktivitas," kata Kepala Satpol PP melalui Kasi Operasi Okta Purnama.

Dalam upaya menjaga ketertiban serta menciptakan kondisi yang tertib bagi pengguna jalan, 10 orang yang berhasil dijaring Tim Sergap Satpol PP padang ini, langsung dibawa petugas ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang guna diproses sesuai aturan.

Disebutkan, dalam rangka menjaga ketertiban serta ketentraman di kawasan perempatan Jalan Raya Kota Padang, Tim Sergap Satpol PP Padang, terus intens melakukan pengawasan di setiap lokasi yang kerap menimbulkan keresahan. 

Hal tersebut dilakukan dalam upaya memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat Kota Padang. 

“Kita berupaya melakukan pengawasan untuk meningkatkan ketertiban dan ketentraman, dari segala kegiatan yang dapat terganggunya ketertiban," terang Okta Purnama. 

Mereka yang terjaring ini diproses oleh PPNS dan selanjutnya akan dikirim ke Dinas Sosial Padang, untuk pembinaan lanjutan. 

Lebih lanjut, Okta Purnama mengimbau kepada warga Kota Padang, agar setiap warga Kota, beserta dengan petugas bersama-sama menciptakan kondisi yang tertib, indah serta tentram, di Kota Padang. 

"Mari kita bersama -sama menjaga ketertiban untuk Kota Padang tercinta,” tutur Okta. (do)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved