arrow_upward

Pemilihan Ketua RW dan Tiga RT Kuncie, Berlangsung Alot dan Demokratis, Ini Hasilnya

Minggu, 02 Oktober 2022 : 18.12

 

Wakil Ketua LPM Korong Gadang Eko Muhardi bersama Seklur, Bhabin dan panitia Pemilihan RW dan RT Kuncie.(ist)

Padang, Analisakini.id-Pemilihan langsung Ketua RW dan Ketua RT Kuncie, Korong Gadang, berlangsung alot dan demokratis, Minggu (2/10/2022).

Pantauan media ini dari lokasi di SDN 28 Kuncie, meski hujan rintik-rintik basahi lokasi namun partisipasi warga cukup tinggi mengikuti "alek" demokrasi tiga tahunan ini.

Dihadiri Lurah diwakili Seklur Korong Gadang Syahrial, Wakil Ketua LPM Eko Muhardi dan Bhabin Kantibmas Polsek Kuranji Joni Azwar serta tokoh masyarakat, menurut Ketua Pemilihan Risman, pemilihan RW 01 Kuncie bersama RT 01, RT 02 dan RT 04 diikuti ratusan warga pemilik hak suara.

Hasilnya? Ketua RW 01 yang lama Convert Zamzul kembali terpilih dan memenangkan mandat warga dengan beroleh 131 suara mengalahkan Syamsuardi Chandra 79 suara. Kemudian Ketua RT 01 terpilih Ediko Mirol Chandra menuai 66 suara mengalahkan Halimah 17 suara.

Sedangkan Ketua RT 02 incumbent Linda Yenti hanya meraih 35 suara dan kalah dari Saharuddin Harahap 56 suara. Satu lagi kandidat Siti Aisyah hanya memperoleh 6 suara dan 1 suara dinyatakan batal.

Sementara Ketua RT 04 terpilih Masriwanti berhasil meraih 12 suara sekaligus mengalahkan incumbent asmaniar 8 suara dan Aris Mulki 6 suara.

Wakil Ketua LPM Korong Gadang Eko Muhardi sangat mengapresiasi kerja panitia yang sukses menggelar pemilihan ini secara demokratis.

Eko yang juga Ketua RW 06 Taratak Paneh ini berharap agar ketua RT yang baru terpilih tidak jumawa tapi tetap bersama dengan ketua RT lama saling bersinergi membangun kemajuan RW dan RT.

Seklur Korong Gadang Syahrial berharap agar ketua RW dan ketua RT terpilih dapat segera menyiapkan struktur pengurusnya untuk diajukan penerbitan SK-nya. 

Prosesi pemilihan Ketua RW dan Ketua RT Kuncie ini diharap bisa menjadi contoh bagi RW dan RT lainnya di Korong Gadang. (ef)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved