arrow_upward

Ketum DPP IKA Farmasi Unand Ajak Alumni Berkontribusi dan Berkolaborasi dengan Almamater

Senin, 10 Oktober 2022 : 19.58

 

Ketum DPP IKA Farmasi Unand Muhardiman dan pengurus lainnya, usai dikukuhkan. (ist)

Jakarta, Analisakini.id-Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni (DPP IKA) Farmasi Universitas Andalas (Unand) gelar Pengukuhan dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Minggu, 9 Oktober 2022. di Hotel Oasis Senen – Jakarta. Rakernas juga bisa diikuti secara daring melalui media zoom meeting.

Pengukuhan dan Rakernas merupakan kegiatan puncak dari rangkaian kegiatan yang diamanahkan pada awal kepengurusan DPP IKA Farmasi Unand periode 2022-2026.

Sebelumnya, pada kegiatan Pra Rakernas 3 Oktober 2022 berhasil dikumpulkan beberapa usulan program kerja. Di antaranya yaitu penyusunan Database Alumni yang terupdate, pembentukan Dewan Pengurus Daerah IKA Farmasi Unand di provinsi. Serta peran alumni dalam peningkatan kompetensi baik hard skill maupun soft skill dari calon alumni Farmasi Unand. 

Pada Pra Rakernas awal Oktober pihak kampus diwakili Prof. Dr. apt. Henny Lucida. Wakil FMIPA Unand itu berpesan terkait peran alumni dalam memberikan masukan untuk perbaikan kurikulum, agar sesuai dengan harapan dunia kerja.

Di Rakernas pada 9 Oktober 2022, Ketua Umum DPP IKA Farmasi Unand, apt. Muhardiman, S.Si beserta jajaran pengurus IKA Farmasi Unand dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP IKA Universitas Andalas. Dr. apt. Rustian, M.Kes.

Fakultas Farmasi Unand diwakili Wakil Dekan 2 yang membawahi bidang alumni dan SDM, Dr. apt, Salman, MSi. menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus IKA Alumni Farmasi Unand atas kontribusinya dalam memajukan almamater dan alumni.

"Alumni merupakan duta dari Fakultas Farmasi yang diibaratkan bendera, tiang di fakultas dan bendera dikibarkan oleh alumni di segala pelosok negeri," ujar Salman. 

Pelaksanaan Sidang Rakernas dipimpin Sekjen DPP IKA Farmasi Unand, Dr. apt Friardi Ismed. Sidang ini menyempurnakan program kerja dari masing-masing bidang di jajaran kabinet DPP IKA Farmasi Unand periode 2022 – 2026.

Program Kerja disampaikan oleh tiga orang Wakil Ketua Umum I, II dan III, diakhiri dengan masukan dan saran dari para peserta yang hadir. Tak lupa pimpinan sidang mengetuk palu setelah membacakan ketetapan terkait program kerja di akhir sidang.

Melengkapi kegiatan tersebut diadakan sharing session dari Dr. Apt. Hilwan Yuda Teruna dengan topik Peran Apoteker dalam Organisasi Profesi, yang menegaskan tenaga kesehatan harus membentuk organisasi profesi sebagai wadah untuk meningkatkan dan/atau mengembangkan pengetahuan dan keterampilan, martabat dan etika profesi tenaga kesehatan.

Setelah itu sharing session dari apt. Drs. Eryzal Rivai, MM dengan topik KAFARMA (Koperasi Farmasi Unand) yang mengajak semua alumni untuk berpartisipasi menjadi anggota dalam koperasi tersebut.

Ketua Umum IKA Farmasi Unand 2022-2026, apt. Muhardiman, S.Si ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam seluruh rangkaian acara ini.

"Mari kita gelorakan terus semangat dan alumni untuk berpartisipasi dan bersama-sama membangun IKA Farmasi Unand ke depan," ujar Muhardiman. (***) 


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved