arrow_upward

Ketua YJI Padang Kampanyekan Panca Usaha Jantung Sehat, Ini Harapannya

Kamis, 06 Oktober 2022 : 08.04
Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Padang Genny Hendri Septa bersama kader. (humas)

Padang, Analisakini.id-Pola hidup tidak sehat yang sering dilakukan oleh sebagian masyarakat menjadi pencetus utama berbagai penyakit. Terutama penyakit jantung yang saat ini menduduki peringkat pertama sebagai penyebab kematian di Indonesia.

Sehingga yang diperlukan adalah upaya sosialisasi di tengah masyarakat untuk mengubah pola hidup menjadi hidup sehat yang lebih berkualitas. 

Kader  Klub Jantung Sehat (KJS) di setiap kelurahan se-Kota Padang diharapkan dapat menjadi pionir untuk mensosialisasi pola hidup sehat tersebut.

Demikian disampaikan oleh Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa saat menghadiri Gebyar Senam Jantung Sehat, di Pantai Purus, Kelurahan Purus Kecamatan Padang Barat, Rabu (5/10/2022).

Istri Walikota Padang itu menambahkan, salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh KJS Kota Padang adalah dengan mengkampayekan Panca Usaha Jantung Sehat kepada seluruh masyarakat Kota Padang. 

"Panca usaha jantung sehat yaitu SEHAT, yang merupakan akronim dari Seimbangkan Gizi, Enyahkan Rokok, Hadapi dan Atasi Stres, Awasi tekanan darah, dan Teratur berolahraga," jelasnya.

Ketua YJI Kota Padang Genny Hendri Septa bersama kader laksanaka senam jantung sehat. (ist).

"Kami berharap Panca Jantung Sehat ini bisa disosialisasikan secara masif dan berkelanjutan kepada masyarakat sehingga diharapkan masyarakat dapat melakukan pencegahan dini terhadap penyakit jantung yang mematikan itu," pungkasnya.

Selain Senam Bersama juga dilakukan pelantikan kepengurusan Klub Jantung Sehat (KJS) di 10 Kelurahan se-Kecamatan Padang Barat. (do)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved