arrow_upward

Atasi Persoalan Banjir, Wako Hendri Septa Siap Bangun Saluran Drainase di Perumahan Arai Pinang

Selasa, 18 Oktober 2022 : 08.30

 

Wako Padang Hendri Septa meninjau lokasi akan dibangun drainase. (humas).

Padang, Analisakini.id-Guna mengatasi persoalan banjir yang kerap terjadi di Komplek Perumahan Arai Pinang, Kelurahan Pengambiran Ampalu XX , Kecamatan Lubuk Begalung, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang membangun saluran drainase.

Walikota Padang Hendri Septa sewaktu meninjau pembangunan drainase tersebut mengatakan, pembangunan infrastruktur dan perbaikan drainase serta pengendalian banjir merupakan salah satu dari program unggulan  Pemerintah Kota Padang.

"Alhamdulillah pada hari ini saya dapat meninjau langsung  pengerjaan drainase yang berada di Komplek Perumahan Air Pinang ini. Ini merupakan harapan masyarakat cukup lama, karena ketika musim hujan lebat daerah mereka kerap terendam banjir," ucap Wako Hendri Septa sewaktu meninjau pembangunan drainase tersebut, Senin (17/10/2022). 

Wako Hendri Septa menambahkan, sesuai perencanaannya pembangunan drainase ini nantinya akan selesai pada 24 Desember 2022 mendatang. Dengan selesainya pengerjaan drainase ini diharapkan dapat mengurangi banjir yang terjadi di kawasan area Arai Pinang tersebut. 

"Kami berharap kepada bapak ibu warga Arai Pinang, mari bersama-sama mengawal pembangunan drainase ini hingga selesai. Sehingga persoalan banjir dapat teratasi. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan karena itu bisa menjadi salah satu penyebabnya banjir," pungkas Wako Hendri Septa. 

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Tri Hardyanto mengatakan, saluran drainase dibangun dengan panjang lebih kurang 400 meter ini dibangun menggunakan APBD Kota Padang senilai Rp.1,4 miliar.

"Drainase ini kita bangun lebih kurang  400 meter.  Rinciannya 260 meter permukaannya kita tutup dan 140 meter terbuka. Lebar drainase ini rata-rata 1 meter dan ada yang sampai 1 setengah meter dengan tinggi lebih kurang 1 meter. Saat ini penggerjaan sudah 30 persen dan kita targetkan akhir tahun selesai," ucapnya. (do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved