arrow_upward

Andre Rosiade: Pedagang Pasar Raya Padang Siap Menangkan Prabowo Jadi Presiden

Minggu, 09 Oktober 2022 : 19.37

Anggota DPR Andre Rosiade memberikan sambutan saat acara pemeriksaan kesehatan gratis pada ulang tahun PIRA di Pasar Raya Padang. (ist)

Padang, Analisakini.id-Para pedagang Pasar Raya Padang masih tetap mendukung Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Sama halnya dengan Pilpres 2014 dan 2019 lalu, yang menasbihkan Prabowo Subianto menang besar di Pasar Raya Padang, dan Sumbar umumnya. Partai Gerindra tidak akan lupa membalas budi.

“Partai Gerindra diberikan kemenangan pada Pileg 2019 di Kota Padang, salah satunya karena andil Pasar Raya Padang. Terbukti dengan dua kader Partai Gerindra, Budi Syahrial dan Amrantono yang duduk di DPRD Padang. Suaranya mayoritas berasal dari pedagang pasar,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade, Minggu (9/10/2022) saat acara pemeriksaan kesehatan gratis dan aksi donor darah pada ulang tahun Perempuan Indonesia Raya (PIRA) di Pasar Raya Padang.

Turut hadir Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Padang Mastiliza Aye dan anggota Budi Syahrial, Amrantono, Manufer dan Bobby Rustam.  Serta sejumlah pengurus DPD Gerindra Sumbar dan DPC Gerindra Padang. 

Andre Rosiade juga menyampaikan pesan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada warga Kota Padang, utamanya di Pasar Raya Padang. Prabowo meminta kepada Anggota DPRD Padang agar tetap berjuang bersama rakyat. Partai Gerindra harus hadir menjadi solulisi masalah masyarakat.

“Kami yakin, semua yang ada di Pasar Raya Padang ini akan tetap bersama pak Prabowo Subianto. Saya tegaskan lagi, Prabowo Subianto bukanlah seorang pengkhianat. Bergabungnya beliau ke kabinet Presiden Jokowi karena kecintaan terhadap NKRI. Prabowo rela dicaci maki demi menjaga keutuhan negara,” kata anggota DPR asal Sumbar ini.

Andre Rosiade menyebutkan, sebagai anggota DPR, dia juga fokus membantu pembangunan Pasar Raya Padang. Teranyar, Andre Rosiade memastikan dana Rp160 miliar untuk pembangunan Pasar Fase VII pada APBN 2023. “Kami juga sudah menyalurkan bantuan ambulans untuk pedagang dan bantuan lainnya,” kata Andre Rosiade.

Selain itu, kata Andre Rosiade, dua anggota DPRD Padang yang berasal dari komunitas Pasar Raya, Budi Syahrial dan Amrantono juga telah memberikan bantuan yang banyak untuk pedagang. Seperti membantu tempat berdagang ikan, pembangunan kios berdagang, sampai bantuan lainnya. “Ini adalah bukti mereka tidak pernah meninggalkan pedagang pasar,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Ketua PC PIRA Kota Padang Elly Thrishyanti mengakui, Andre Rosiade sudah banyak berbuat untuk Kota Padang dan Sumbar umumnya. Bahkan, tak sedikit yang meminta Andre untuk menjadi Gubernur Sumbar. “Saat ini, tentu kita harus fokus untuk memenangkan pak Prabowo sebagai Presiden dan Partai Gerindra di Pemilu 2024 terlebih dahulu. Setelah itu, kita usung bersama-sama pak Andre Rosiade menjadi Gubernur,” kata anggota DPRD Padang ini.

Ketua Koperasi Serba Usaha (KSU) Himpunan Pedagang Pasar Inpres (HIPPI) Kota Padang Nasrul Kancia secara lantang menyebut, selain memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden, dia juga ingin Andre Rosiade menjadi Gubernur Sumbar. “Kalau dapat pak Andre Rosiade jadi pemimpin Sumbar, jadi Gubernur. Doa kita untuk pak Andre Rosiade mencalonkan diri jadi Gubernur. Karena sudah sangat banyak membantu kita dan banyak warga Sumbar,” kata pedagang cabai ini. (*/do)




Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved