arrow_upward

UNTUK CAMAT BERPRESTASI 2022, Camat Lubeg Heriza Syafani Dinilai Tim Provinsi

Selasa, 13 September 2022 : 13.05

 

Tim penilai camat berprestasi tingkat Sumbar yang dipimpin Asisten III Setdaprov Andri Yulika bersama anggota tim dan Camat Lubeg Heriza Syafani serta Ketua TP PKK Kecamatan Lubeg. (humas).

Padang, Analisakini.id-Setelah berhasil menjadi Camat Terbaik I tingkat Kota Padang, mewakili Kota Padang, Camat Lubuk Begalung (Lubeg) Heriza Syafani resmi mengikuti Penilaian Tahap II Lomba Camat Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) 2022. Penilaian berupa verifikasi lapangan tersebut dipusatkan di Kantor Camat Lubeg pada Senin (12/9/2022). 

Walikota Padang diwakili Plh Sekda Kota Padang Edi Hasymi bersama Camat Lubeg Heriza Syafani pun, menyambut kehadiran rombongan tim penilai yang dipimpin Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumbar Andri Yulika.

Andri Yulika yang juga selaku Ketua Tim Penilai mengatakan ajang ini intinya adalah untuk memotivasi dan menciptakan Camat berprestasi di Sumbar. 

Andri menambahkan, terkait penilaian Camat berprestasi tersebut yaitu digelar tiap tahun dengan diikuti dari 19 kabupaten/kota se-Sumbar. Untuk tahun ini hanya 12 Camat diantaranya yang memenuhi persyaratan. 

"Pada tahap I (ekspos) dari 12 Camat yang mengikuti penilaian hanya menyisakan 6 Camat untuk lanjut ke penilaian tahap II. Hari ini kita lakukan penilaian tahap II bagi Camat Lubeg yang mewakili Kota Padang. Penilaian dilakukan dalam bentuk verifikasi lapangan seperti mendengarkan pemaparan Camat bersangkutan, lalu dilanjutkan diskusi tanya jawab dan lainnya," jelas Andri.

Sementara itu Plh Sekda Kota Padang Edi Hasymi menyambut baik keberhasilan Camat Lubeg Heriza Syafani yang saat ini mewakili Kota Padang dalam ajang penilaian tahap II lomba kompetensi camat tingkat provinsi 2022.

"Pencapaian ini adalah buah dari hasil kerja keras yang dilakukan beliau dalam memimpin Pemerintah Kecamatan Lubeg sejauh ini. Kita tentu berharap semoga beliau meraih terbaik I dalam ajang ini dan mewakili Sumbar pada ajang yang sama di tingkat nasional," harap Edi Hasymi mendoakan.

Pada kesempatan itu Camat Lubeg Heriza Syafani bersyukur bisa masuk 6 besar dan kali ini mengikuti penilaian tahap II lomba Camat berprestasi tingkat provinsi Sumbar 2022. 

"Alhamdulillah pencapaian ini tentu berkat dukungan dan kerjasama dukungan semua pihak. Baik para Lurah se-Kecamatan Lubeg, unsur Forkopimca serta stakeholder terkait dan elemen masyarakat di kecamatan ini. Terutama sekali terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Wali Kota Padang dan juga Sekda Kota Padang yang terus memberikan pembinaan terhadap kita," ujar pria kelahiran Pariaman 16 Oktober 1982 itu.

Heriza juga mengaku, semenjak awal diamanahkan menempati jabatan sebagai Camat Lubeg, cukup banyak terobosan dan inovasi yang  dilakukan. Seperti dalam peningkatan kinerja ASN, pembangunan, serta pelayanan bagi masyarakat dan hal positif lainnya.

"Baru-baru ini kita menghadirkan sebuah terobosan yang dinamai "Si-Alek" (Sistem Administrasi Elektronik) yang mengoptimalkan teknologi informasi untuk memenuhi pelayanan terhadap masyarakat. Biasanya masyarakat yang mengurus surat ketarangan pindah, surat kematian, surat ahli waris lebih satu hari, kini dengan Si-Alek hanya paling lama cukup 20 menit saja. Selain itu di dalam urusan kesehatan kita meluncurkan inovasi Ayo Ceting (Cegah Stunting) dan masih banyak lainnya," tukas Alumni STPDN XIV itu bersemangat. (do)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved