arrow_upward

TEKAD DEKOPIN SE-SUMBAR, Sukseskan Harkopnas 2023 di Negeri Bapak Koperasi Indonesia

Kamis, 15 September 2022 : 18.36

 

Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim memimpin rapat Dekopinwil dan Dekopinda kabupaten/kota se-Sumbar. (ist)


Padang, Analisakini.id-Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Sumbar dan Dekopinda kabupaten/kota se-Sumbar bertekad untuk menyukseskan puncak peringatan Hari Koperasi (Harkop) tingkat nasional pada 2023 yang dipusatkan di negeri Bapak Koperasi Indonesia.

"Bapak Koperasi Indonesia adalah Bung Hatta yang juga Wakil Presiden RI pertama. Bung Hatta adalah putra kebanggaan Sumatera Barat. Karena itu, puncak Hari Koperasi tingkat nasional tahun 2023 yang dipusatkan di Sumbar, kita bertekad menyukseskannya. Sekarang kita rakor dalam rangka itu,"terang Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim saat memimpin rakor dengan Dekopinda kabupaten/kota se-Sumbar, Kamis (15/9/2022).

Hendra berharap harkop nasional yang diperingati setiap tahun dengan provinsi berbeda sebagai tuan rumah dan tahun 2023 Sumbar yang diamanahkan pusat, maka Sumbar harus tampil beda dan bernilai. Sebab publik tentu akan melihat, karena puncak harkop dipusatkan di tanah kelahiran bapak koperasi Indonesia, rangkaian acara yang diadakan tentu ditunggu banyak pihak.

Dekopinwil dan Dekopinda kabupaten/kota se-Sumbar tentu tidak akan menyia-nyiakan momentum itu, melainkan memanfaatkan seoptimalnya untuk pergerakan dan kemajuan koperasi dan UKM di Sumbar. Bung Hatta tersenyum, yang didengungkan saat Harkop baru-baru ini, tentu dengan sikap kebersamaan dan gotong royong seluruh insan koperasi dan stakeholder terkait untuk mengimplementasikannya.

Untuk memasifkan dan menggebyarkan harkop nasioal itu tentu butuh kesiapan dari semua pemerintah daerah dengan pengurus Dekopinda se-Sumbar agar acara tersebut bisa berjalan sukses.

”Jadi kami harapkan, untuk mensukseskan acara ini kita akan mengadakan berbagai macam kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan kegiatan tersebut kepada masyarakat. Dan seluruh kabupaten/kota juga kami harapkan juga menggelar berbagai kegiatan juga demi menyemarakkan Harkopnas di Sumbar," terang Anggota DPRD Sumbar ini.

Sejumlah ketua Dekopinda se-Sumbar yang hadir dalam rakor itu menyatakan kesiapannya, termasuk merancang kegiatan di daerah masing-masing. Hanya dengan satu tekad, koperasi kian mengakar di Sumbar dan kaum milenial melek akan koperasi.

Peserta rakor dihadiri juga oleh Ketua Dekopinda Padang Irwan Basyir dan Ketua Dekopinda Padang Pariaman Endarmy. (ist)

“Kami sangat mendukung Harkopnas ini dilaksanakan di Sumbar dengan Padang dan Bukittinggi sebagai tuan rumahnya. Kegiatan ini harus kita sukseskan. Kami sudah pernah membicarakan hal ini dengan Walikota Kota Padang dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang. Insyaa Allah dalam waktu dekat pembicaraan yang lebih intens akan dibicarakan lagi dengan Pemerintah Kota Padang. Insyaa Allah, Walikota Padang sangat mendukung Harkopnas ini, ”terang Ketua Dekopinda Padang, Irwan Basir.

Rangkaian kegiatan yang akan digelar antara lain, pameran tingkat internasional, seminar dan diklat digitalisasi koperasi, temu usaha koperasi dan UKM, jambore milenial dan berbagai lomba seperti lomba paduan suara, cermat cermat, penulisan koperasi, termasuk jalan santai dan bakti sosial seperti donor darah.

"Kita sudah audiensi dengan Gubernur Sumbar, Ketua DPRD Sumbar, Dekopin pusat dan bupati/walikota. Prinsipnya mendukung rangkaian acara Harkopnas di Sumbar. Ini penambah semangat dan darah buat kita untuk terus memantapkan perencanaan dan skedul kegiatan nantinya,' tambah Wakil Ketua Dekopinwil Sumbar Syafirman. 

Selain para Ketua Dekopinda kabupaten/kota, sejumlah pengurus Dekopinwil Sumbar ikut hadir seperti Zirma Yusri, Mirwan Pulungan, Rismunandar (Sekretaris), Endarmy, Syafrizal, Zulfadli Muchtar, Mirkadri Mikyar dan lainnya. (ef)



Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved