arrow_upward

Nevi Zuairina Kembali Salurkan Bantuan CSR di 11 Lokasi

Kamis, 08 September 2022 : 19.19

 

Anggota DPR Hj. Nevi Zuairina salurkan bantuan TJSL dari beberapa BUMN untuk berbagai sektor termasuk rumah ibadah. (ist).

Limapuluh Kota, Analisakini.id-Anggota DPR dari Fraksi PKS Hj. Nevi Zuairina menyalurkan bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN (Program TJSL BUMN) di sebelas lokasi di Sumatera Barat.

Adapun TJSL ini berasal dari 3 BUMN di antaranya PT Bukit Asam, tbk, PT Pelindo (persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) tbk  dan PT Angkasa Pura II (persero). 

“Alhamdulillah bantuan CSR atau TJSL ini dapat terus direalisasi pada aspirasi tahun 2022. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baik mungkin untuk pembangunan sarana dan prasarana setiap lembaga untuk mencapai tujuan setiap organisasi”, tutur Nevi.

Adapun 11 lokasi yang disalurkan oleh anggota Komisi VI ini di antaranya Jalan lingkar Nagari Andiang (50 kota), Masjid Ashliyah (Dua Koto Pasaman), SDIT Ar Risalah Simalanggang (50 kota), Masjid Istiqomah Nagari Taeh (50 kota), Masjid Akbar Sei Landai (Payakumbuh), Kelompok Tani Tuah Sakato (Jambak Lubuk Sikaping, Pasaman).

Kemudian, Pondok Tahfiz Nurul Quran (Koto Balingka, Pasbar), Yayasan Sungai Janiah Madani (Ampek Angkek, Agam), Surau Inyiak haji Rasid (Banuhampu, Agam), TK Abdul Majid (Aie Gadang, Pasbar) dan KUB Uni Re (Aur Malintang, Padang Pariaman).

Politisi PKS ini menjelaskan, semua penyerahan  bantuan ini disalurkan melalui proses yang panjang mulai pengajuan permohonan hingga survei oleh BUMN yang akan menyalurkan TJSL-nya kepada calon penerima bantuan tersebut. 

Bantuan dialokasikan untuk penunjang berbagai aktivitas sesuai dengan kebutuhan lembaga masing-masing mulai dari sarana masjid, sarana pendidikan, sarana penunjang produksi pertanian dan lain sebagainya.

“Saya berharap, kepada semua penerima TJSL ini dapat memanfaatkan bantuan ini untuk pengembangan lembaga masing-masing. Yang di dunia pendidikan, semoga semakin maju dan menghasilkan SDM yang semakin berkualitas, termasuk menghasilkan tahfidz-tahfidz baru. Masjid yang menerima bantuan, menjadi sarana ibadah yang nyaman untuk masyarakat sekitar. Kelompok tani mampu meningkatkan produksinya sehingga memberikan manfaat pada konsumen masyarakat sekitarnya. Intinya semua mesti mampu membawa manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat banyak”, urai Nevi.

Legislator Sumatera Barat II ini mengatakan, TJSL ini akan terus diupayakan pada lembaga-lembaga yang berpotensi memberikan manfaat banyak orang. Proposal pengajuan sudah diproses, tinggal menunggu realisasi setelah ada survei dan penilaian yang cukup.

“Saya berharap, ini menjadi sarana bagi untuk menyebarkan kebaikan di masyarakat luas. TJSL ini merupakan kegiatan mulia untuk mengembangkan dan memajukan kualitas hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Semoga upaya ini menjadi jembatan bagi perusahaan negara untuk semakin dekat dengan masyarakat sekitar terutama di Sumatera Barat”, tutup Nevi Zuairina. (ef)




Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved