arrow_upward

Nevi Zuairina Dukung Atlet Indonesia Jadi Juara Dunia

Senin, 26 September 2022 : 10.13

 


Anggota DPR dari Fraksi PKS yang juga Ketum FPTI Sumbar Nevi Zuairina bersama atlet panjat tebing dalam pembukaan Kejuaraan Dunia Panjat Tebing. (ist)

Jakarta, Analisakini.id-Anggota Komisi VI DPR Fraksi PKS Nevi Zuairina, memberi dukungan penuh pada atlet panjat tebing Indonesia untuk menjadi juara dunia di ajang IFSC Climbing World Cup di Tanah Air.  

Penyelenggaraan kejuaraan dunia panjat tebing ini menurutnya, merupakan sarana untuk membawa kegembiraan bagi masyarakat, setelah lebih dari dua tahun dilanda pandemi. 

Nevi yang baru-baru ini didaulat menjadi Ketua Umum (Ketum) FPTI Sumatera Barat bersyukur event berskala internasional ini dapat terselenggara dan dapat hadir pada pembukaannya.

“Setelah menunggu bertahun-tahun, akhirnya Kejuaraan Dunia Panjat Tebing dapat dilaksanakan di Indonesia. Dengan durasi selama 3 hari mulai 24 - 26 September 2022, dan diikuti oleh 27 negara, Semoga acara ini berjalan lancar tanpa kendala yang juga dibarengi dengan prestasi atlet nasional kita”, urai Nevi.

Legislator asal Sumatera Barat II ini mengatakan, fokus kejuaraan ini untuk nomor perlombaan speed, sementara sisanya akan dialokasikan bagi kompetisi di nomor lead. Dengan berbagai persiapan baik penyelenggaraan maupun persiapan pertandingan, ia berharap negara Indonesia  naik lebih tinggi, lebih cepat dan lebih kuat.

Politisi PKS ini menambahkan, kejuaraan dunia ini merupakan peristiwa yang sangat historis karena pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah untuk kejuaraan dunia panjat tebing. Dengan banyaknya atlet Indonesia yang jadi juara panjat tebing sejak tahun lalu, ia berharap pada ajang Olimpiade, Indonesia dapat meraih Medali Emas.

“Alhamdulillah atlet panjat tebing negara kita sudah sangat banyak yang berprestasi. Ini mesti terus dikembangkan dan terus didukung pemerintah baik dari sisi fasilitas berlatih hingga apresiasi penghargaan. Karena dengan ajang panjat tebing ini, merupakan salah satu upaya untuk mengharumkan nama bangsa di dunia Internasional”, tutup Nevi. (***)



Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved