arrow_upward

Komit Lestarikan Budaya Betawi, Bank DKI Berikan Hadiah Rp 360 Juta untuk Finalis Abang None Jakarta 2022

Sabtu, 03 September 2022 : 13.58

 

Dirut Bank DKI Fidri Arnaldy bersama pemenang Abang None Jakarta 2022. (ist).

Jakarta, Analisakini.id-Sebagai bentuk dukungan atas pemilihan ajang duta seni dan kebudayaan DKI Jakarta, Abang None Jakarta 2022, Bank DKI memberikan hadiah bagi pemenang Abang None sebagai bentuk komitmen Bank DKI dalam pelestarian budaya Betawi di Jakarta.

"Abang None merupakan duta seni dan budaya Jakarta, karena itu Bank DKI mendukung penyelenggaraan acara Abang None Jakarta 2022 sebagai bagian dari program pelestarian budaya Jakarta," ujar Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy, Sabtu (3/9/2022).

Menurut Fidri, Bank DKI turut berpartisipasi mendukung gelaran meriah ini dengan memberikan hadiah kepada para finalis Abang None Jakarta dengan total hadiah senilai Rp360 juta.

Selain itu dalam kesempatan yang sama, Bank DKI juga memperkenalkan produk dan layanan khususnya aplikasi New JakOne Mobile dengan berbagai tambahan fitur yang lebih menarik dan user friendly serta fitur yang semakin lengkap, mulai dari pembayaran bermacam tagihan dan belanja online, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dan pembukaan rekening tabungan secara online serta transaksi Scan by QRIS. 

Gubernur Anies Baswedan selfi bersama pemenang Abang None Jakarta 2022 dan Dirut Bank DKI Fidri Arnaldy. (ist).

Andika dan Zaida Juara 

Sementara itu, Andika Pratama dari Jakarta Pusat dan Zaida Jameela dari Kepulauan Seribu terpilih sebagai Abang None Jakarta 2022. Mereka mengalahkan sebanyak 38 finalis Abang None Jakarta 2022 dari 6 kota/kabupaten di DKI Jakarta.

Malam final pemilihan Abang None Jakarta 2022 digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Sebelum melaju sebagai pemenang, semua finalis unjuk kebolehan memberikan pidato singkat tentang isu menarik seputar Jakarta sebagai kota global. Jakarta sebagai kota global merupakan tema besar yang digadang-gadang dalam gelaran Abang None Jakarta kali ini.

Gubernur, Wagub dan Dirut Bank DKI bersama para pemenang Abang None Jakarta 2022. (ist).

"Jakarta sudah bisa dikatakan sebagai kota global, pembangunan infrastruktur yang mendunia," ujar Andika. Terowongan Kendal, menurutnya, menjadi salah satu langkah konkret pemerintah.

Sementara para finalis None Jakarta, ditanya soal bagaimana memanfaatkan kaum perempuan untuk mencapai Jakarta sebagai kota global.

Zaida menyoroti keinginannya untuk mengembangkan konsep energi berkelanjutan.

"Kita semua tahu Kepulauan Seribu sulit untuk akses listrik. Hingga pada 2020, Pulau Sebirah memiliki akses terhadap solar panel," ujar Zaida.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Abang dan None terpilih tak cuma menjadi duta pariwisata, tapi juga duta Jakarta di kancah global.

"Semua menyaksikan Jakarta, semua bersaksi kini Jakarta bisa setara dengan kota global lainnya. Abang None yang malam ini masuk final kita proyeksikan memiliki tugas untuk mewakili Jakarta dalam konteks kota global," ujar Anies saat membuka gelaran. (***)




Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved