arrow_upward

KI Pusat dan UNP Teken MoU

Sabtu, 24 September 2022 : 19.28

 

Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat Donny Yoesgiantoro hadiri wisuda Universitas Negeri Padang (UNP) ke 128. (Foto : ki)

Padang, Analisakini.id-Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat Donny Yoesgiantoro hadiri wisuda Universitas Negeri Padang (UNP) ke 128, Jumat (23/9/2022), di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang.

“Selamat datang Ketua KI Pusat Pak Donny Yoesgiantoro di UNP, kampus berpredikat Informatif pertama di luar Pulau Jawa,” ujar Rektor UNP Prof Ganefri saat menjamu sarapan Donny di lantai 4 Rektorat UNP.

Donny didampingi Ketua KI Sumbar Nofal Wiska, Wakil Ketua Arif Yumardi dan Komisioner Bidang Kelembagaan Tanti Endang Lestari.

Prof Ganefri selaku tuan rumah didampingi alumni UNP yang saat ini Ketua Umum LKAAM Sumbar Fauzi Bahar dan Ketua Umum Alumni UNP yang mantan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni serta Sekretaris UNP Erianjoni

“UNP selain terkenal dengan inovatif dan kolaboratif, juga UNP adalah kampus Informatif dan di era Rektor Prof Ganefri kampus terbuka informasi dan data serta mudah dan murah serta cepat berurusan di kampus ini, itu karena Informatif telah jadi branding UNP,” ujar Fauzi Bahar.

UNP bisa menyebut sebagai kampus Informatif pertama di luar pulau Jawa adalah bukti komitmen dan konsisten rektor dan jajaran petinggi di UNP ini.

“Ya UNP jadi contoh sebuah komitmen dan konsisten pimpinan badan publik dalam menjalankan perintah UU 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP),” ujar Nofal Wiska.

UNP pertama sabet predikat Informatif penilaian KI Pusat pada 2019, pada 2020 sempat turun ke prediket Menuju Informatif, tapi tahun 2021 UNP meraih kembali Informatif dengan nilai nomor dua tertinggi se Indonesia.

“Saya hadir di kampus yang ter-branding sebagai kampus Informatif tentu ini sebuah kebanggaan, bahwa kalau mau dan sungguh UU Keterbukaan Informasi itu beri kemudahan dan murah serta datang kepercayaan UNP telah membuktikannya,” ujar Donny Yoesgiantoro.

Donny ke UNP selain berikan orasi ilmiah di hadapan ribuan wisudawan UNP ke 128 dengan tema “Urgensi Keterbukaan Informasi Publik dalam Pembangunan Daerah”.

“Ketua KI Pusat juga akan menandatangani MoU dengan Rektor UNP dan menyaksikan Perjajian Kerjasama UNP dengan Komisi Informasi (KI) Sumbar,” ujar Sekretaris UNP Erianjoni. (rel)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved