arrow_upward

GEBYAR SENAM JANTUNG SEHAT DI PADANG SELATAN, Genny Hendri Septa Ajak Warga Hidup Sehat

Kamis, 29 September 2022 : 11.00

 

Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kota Padang Genny Hendri Septa bersama ibu-ibu usai Gebyar Senam Jantung Sehat di Kecamatan Padang Selatan. (humas).

Padang, Analisakini.id-Sebagai organisasi yang menitik beratkan kegiatan kepada program kesehatan, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kota Padang terus berinovasi dan berkreasi dalam rangka mewujudkan warga Kota Padang yang sehat, bugar dan juga produktif.

Salah satu inovasi yang dilakukan adalah Gebyar Senam Jantung Sehat di setiap kecamatan se-Kota Padang. Kali ini Rabu (28/9/2022), Gebyar Senam Jantung Sehat tersebut dilaksanakan di Kecamatan Padang Selatan, tepatnya di Kampung KB Bukit Karan Kelurahan Rawang.

"Alhamdulillah, program Gebyar Senam Jantung Sehat YJI Cabang Kota Padang ke 11 kecamatan se-Kota Padang hari ini kembali kita lakukan di Kecamatan Padang Selatan. Dalam kegiatan ini kita mulai dengan senam jantung sehat bersama di halaman kantor kecamatan setempat. Tak hanya para Aparatur Sipil Negara (ASN), masyarakat pun juga bersemangat mengikutinya," sebut Ketua YJI Cabang Kota Padang Genny.

Genny juga menjelaskan, program Gebyar Senam Jantung Sehat yang dilakukan pihaknya tersebut sejatinya dalam rangka bahagian sinergi mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam mewujudkan warga Kota Padang yang sehat, bugar dan produktif.

"Kita dari YJI Cabang Kota Padang siap bersinergi dengan Pemko Padang untuk mewujudkan warga Kota Padang yang sehat, bugar dan produktif. Begitu juga bebas dari asap rokok, bebas narkoba dan terlindung dari hal-hal yang tidak baik bagi kesehatan lainnya," jelasnya.

Dia juga tak lupa mengimbau kepada seluruh warga Kota Padang untuk terus berolahraga guna mencegah terjadinya penyakit Jantung dan Pembuluh Darah sejak dini.

"Kita tentu tak lupa memberikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya Gebyar Senam Jantung Sehat YJI Cabang Kota Padang di Kecamatan Padang Selatan kali ini. Semoga bermanfaat dan bernilai ibadah bagi kita semua," harapnya.

Istri Walikota Padang Hendri Septa itu pun juga menyambut baik atas dilakukannya pengukuhan Koordinator Kelurahan YJI se-Kecamatan Padang Selatan tersebut.

"Kita tentu berharap koordinator kelurahan yang baru dikukuhkan ini mampu berperan aktif menggerakkan pola hidup sehat bagi masyarakat khususnya melalui kegiatan senam jantung sehat di tingkat kecamatan dan kelurahan. Semoga dengan itu dapat mencegah terjadinya penyakit jantung dan pembuluh darah khususnya bagi kita semua," tutup Genny Hendri Septa bersemangat. (do)




Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved