arrow_upward

Sumbar Tuan Rumah Kejurnas Hapkido V 2022

Jumat, 05 Agustus 2022 : 16.59

 

(Kejurnas Hapkido V 2022 (ANTARA/HO Hapkido Sumbar).

Padang, Analisakini.id-Sumatera Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Nasional Hapkido V yang akan dipusatkan di Universitas Negeri Padang (UNP) pada 6-7 Agustus 2022.

Ketua Hapkido Sumbar Risnaldi Ibrahim di Padang, Jumat (4/8/2022) mengaku bersyukur bisa membawa ajang ini ke Padang dan ini juga dapat melekatkan olahraga bela diri ini dengan Sumatera Barat.

"Olahraga ini masuk ke Indonesia pada 2014 lalu masuk ke Sumbar 2017 dan menjadi anggota KONI Sumbar pada 2019. Alhamdulillah di ajang eksebisi PON Papua kita meraih satu medali emas, dua perak dan satu perunggu," kata dia.

Dirinya berharap Sumbar ditargetkan sukses menjadi tuan rumah serta sukses dalam bidang prestasi dalam Kejurnas yang digelar di kota berpenduduk 900 ribu jiwa tersebut.

"Ini juga sebagai persiapan menuju PON Aceh Sumut nanti. Hapkido menjadi cabor yang dipertandingkan nantinya dan di kejurnas ini Sumbar mengirim 80 atlet yang siap memberikan kemampuan terbaik mereka," jelasnya.

Sementara Ketua Pelaksana Hapkido V YON Deri Karata mengatakan Kejurnas Hapkido V ini diiikuti 326 atlet yang berasal dari 22 Pengda di seluruh Indonesia.

"Kita akan lakukan pembukaan pada Sabtu (6/8) di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP) yang digelar selama dua hari yakni 6-7 Agustus 2022," kata dia.

Dirinya bersyukur pengurus pusat memilih Sumbar menjadi tuan rumah usai memenangkan biding bersama tiga daerah yakni Lampung, Bali dan Sumbar.

"Alhamdulillah kita yang dipilih. Selain itu Sumbar juga dinilai berkembang pesat yang ditandai dengan jumlah dojang yang meningkat, selain itu prestai Sumbar di kejurnas dan eksebisi PON Papua juga menjanjikan,"kata dia.

Kejurnas Hapkido V ini akan mempertandingkan kategori Dae Ryun nomor senior, junior dan cadet untuk pria dan wanita. Kemudian Hyung perorangan dan beregu untuk senior,junior dan tingkat cadet untuk pria dan wanita baik tingkat pemula lanjut.

Kemudia pertandinga Nak Bop (lompat rintangan) yang terdiri Gi Nak Bop (lompat jauh) dan Wal Jang Nak Bop (lompat tinggi) dan Kibon Nakbop (keindahan teknik jatuhan) untuk senior, junior dan cadet.

Kemudian pertandingan Hoshinsul berupa teknik baku untuk tingkatan advanced, beginner bagi atlet senior, junior dan cadet baik pria,wanita dan kategori campuran.

Mugihyung yang mempertandingkan nomor Ssang Jul Gong Hyung (jurus double Stick), Gum Hyung (jurus pedang) dan Jan Bong Hyung (toya atau tongkat panjang). (antara)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved