arrow_upward

Pemeriksaan Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob Dipimpin Wakapolri

Senin, 08 Agustus 2022 : 18.24

 

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Depok, Analisakini.id-Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono memimpin langsung proses pemeriksaan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (8/8/2022). Pemeriksaan terkait kasus kematian Brigadir J alias Nopriansyah Yosua Hutabarat.

"(Pemeriksaan di Mako Brimob) Timsus semuanya, langsung dipimipin oleh Pak Wakapolri, kemudian Pak Irwasum," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo di depan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Senin (8/8/2022) seperti dikutip dari okezone.com.

Dedi mengatakan, Timsus Polri melakukan pemeriksaan para saksi dan menganalisa ulang hasil laboratorium forensik. Ia pun tak menjelaskan lebih detail terkait hasil pemeriksaan.

"Bagaimana perkembangan terakhir dan update terkait menyangkut masalah ini. Kami mohon kepada teman media untuk sabar, Timsus bekerja maraton," ujar Dedi.

Sebelumnya, Timsus Polri usai memeriksa mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Dari pantauan MPI di lapangan, ada 17 mobil berjenis SUV dan sedan bewarna hitam serta abu-abu keluar dari Kompleks Mako Brimob sekitar pukul 14.30 WIB.

Irjen Ferdy Sambo diperiksa Timsus Polri sudah dua jam sejak kedatangan rombongan mobil Timsus yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Irwasum Komjen Pol Budi Agung Maryoto di Kompleks Mako Brimob sekitar pukul 12.40 WIB.

Sebelumnya, Polri telah menyatakan Irjen Ferdy Sambo ditempatkan ke tempat khusus di Mako Brimob Polri terkait kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

”Malam ini yang bersangkutan ditempatkan di tempat khusus di Korbrimob Polri,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam jumpa pers, Sabtu 6 Agustus 2022.

Ferdy Sambo diisolasi lantaran adanya dugaan pelanggaran ketidakprofesionalan dalam pengolahan tempat kejadian perkara (TKP) penembakan Brigadir J. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved